Makna Maulid Nabi, Kapolres Konut Imbau Personil Untuk Meneladani Rasulullah SAW 

Anoapos.com | Konut – Kepolisian Resort (Polres),Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) bertempat di Mesjid Mako Polres Konut pada Kamis (28/09/2023).

Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan secara terbuka dan akbar, serta dipimpin langsung Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, SH.,S.I.K bersama Wakapolres Konut, dan para pejabat utama Polres Konut.

Acara itu juga, dihadiri langsung oleh para Pejabat Pemerintah Kabupaten Konut, Kodim 1430 Konut, dari Perbankan, Toko-Toko masyarakat, Toko Agama, Pesantren, Organisasi Pers, Organisasi Masyarakat, dan lainnya.

Maulid yang digelar Polres Konut bertemakan “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkat kan Kinerja Dengan Ikhlas Dan Cerdas dan Mewujudkan Polri Presisi Indonesia maju”. Serta menghadirkan Habib Sharief Bin Husain Shihab sebagai penceramah.

Pada Maulid Nabi Muhammad SAW, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo menyampaikan, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW sangatlah penting.

BACA JUGA:  Bersama Ditreskrimsus Polda Sultra, Unit Tipidter Polres Konut Ungkap Dugaan Kasus Pertambangan Ilegal

Dikatakan, Salah satu hikmah perayaan tersebut adalah ketauladanan dan budi pekerti Rasulullah SAW yang patut ditiru bagi siapapun, dan dimanapun berada, atau bekerja.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diperingati, lanjut Priyo Utomo, sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang merupakan momen penting bagi umat muslim diseluruh dunia.

“Dalam kebahagiaan ini umat Islam merayakan kehadiran seorang rasul yang diutuskan sebagai rahmat bagi seluruh alam. Hari ini bukan hanya sekedar memperingati, tetapi merupakan waktu untuk memahami dan mengenang ajaran-ajaran luhur yang telah beliau (Nabi Muhammad SAW) sampaikan kepada umat manusia,”ucapnya saat memberikan sambutan.

Lebih jauh, Perwira berpangkat dua bunga melati ini menguraikan, dalam momen perayaan maulid Nabi Muhammad, kata sambutan tidak sekedar diberikan sebagai rangkaian kata-kata, tetapi juga sebuah ungkapan kecintaan penghormatan dan keinginan untuk mengikuti jejak langkah nabi besar Muhammad SAW yang penuh berkah.

BACA JUGA:  Ketua Kadin Sultra Mendukung FKLPID Bekerjasama Dengan BPVP

“Sesuai dengan tema peringatan nabi besar muhammad SAW yang kita laksanakan yaitu “Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri yang presisi Indonesia maju,”ujarnya.

Kepada para personilnya AKBP Priyo Utomo mengingatkan bahwa, tugas berat Polri kedepan adalah agenda nasional Pemilu serentak tahun 2024 menuju Pemilu damai Indonesia maju.

“Pada tahun 2024 kita menghadapi tahun politik Pilkada pilpres dan Pilkada serentak. Maka dari itu, dibutuhkan peran besar Polri menjaga Kamtibmas dan bersinergi dengan TNI serta stakeholder,”terangnya.

“Polri juga dituntut dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya harus sabar ikhlas cerdas dan humanis, sehingga dapat menjadi tauladan dan dicintai di tengah-tengah masyarakat,”tambahnya.

Mantan Kasubdit Tipiter Polda Sultra ini menegaskan kepada Personilnya bahwasnya Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga Kamtibmas, dan menegakkan hukum dalam memberikan perlindungan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya sesuai dengan tema maulid mewujudkan Polri yang presisi Indonesia maju.

BACA JUGA:  Cegah Aksi Pelaku Kejahatan, Polres Konut Patroli Rumah Kosong Yang Ditinggal Mudik

“Demikian sambutan saya semoga Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,”tutupnya.

Redaksi

× Chat Redaksi