DAERAH  

Masjid Al-Amin Desa Matanggonawe, Akhirnya Berfungsi

ANOAPOS.COM | KONUT – Pemerintah Desa Matanggonawe Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kini berhasil membangun sarana ibadah berupa 1 unit Masjid Al-Amin.

Perencanaan pembangunan Masjid tersebut dilakukan sejak tahun 2017 yang lalu. Berkat dukungan dari seluruh pihak termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dan Swasta, masjid yang dianggarkan 1,2 miliar rupiah tersebut, akhirnya sudah dapat digunakan oleh masyarakat setempat.

Hal itu sebagamana dijelaskan oleh Kades Matanggonawe,Limpo saat dihubungi Anoapos.com pada Senin (11/04/2022).

Ketgam, Kades Matanggonawe Limpo sedang memberikan sambutan nya kepada warga,Minggu (10/04/2022).

” Alhamdulillah atas dukungan moril dari seluruh pihak mulai dari Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Sultra ,Pemda Konut dan para pengusaha, bangunan Masjid Al-Amin didesa ini, sudah dapat difungsikan. Baik shalat 5 waktu, Shalat Jum’at bahkan Shalat tarawih berjamaah tahun ini,” kata Limpo.

Menurutnya, selain ibadah shalat berjamaah, Masjid ini telah digunakan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) bagi anak usia dini tentang pemberantasan buta baca Al-Qur’an.

” Setiap hari sudah dilakukan pembelajaran baca Al-Qur’an ditempat ini, anak-anak kita juga mulai melafalkan surat-surat pendek dan ayat-ayat Allah yang tersirat didalam Al-Qur’an. Selain tempat beribadah, Masjid ini insha Allah membawa berkah dan manfaat bagi Desa Matanggonawe dan Warga masyarakat pada Khususnya.aaminn,” harap Limpo yang diketahui Kades 2 Periode ini.

Beberapa warga Desa Matanggonawe mengungkapkan bahwa Pembangunan Masjid Al-Amin sudah lumayan lama dikerjakan.

BACA JUGA:  HP21N Dan KONUTARA Minta Kemenhub RI Copot Kepala Syahbandar KUPP Kelas 1 Molawe

” Kami sangat mendukung program pemerintah desa matanggonawe didalam membangun sarana prasarana ibadah. Kami juga sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayahnya kepada seluruh pihak, sehingga bangunan masjid dapat terwujud dan berdiri kokoh , meskipun secara pisik, pekerjaan bangunan belum sepenuhnya rampung,” kata beberapa warga yang ditemui setelah mengikuti ibadah shalat tarawih berjamaah.

BACA JUGA:  Persiapan Kunjungan Wapres RI , Kepala BIN Sultra Tinjau lokasi Kegiatan
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi