Melalui Dinas PK, Pemda Konut Kembali Salurankan Bantuan Beasiswa Pendidikan

IKLAN

 

Bupati Konut H.Ruksamin dan Wabup Konut H.Abuhaera

Anoapos.Com | Konut – Pemerintah Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Bupati dan wakil Bupati Konut Ruksamin-Abu Haera memberikan dukungan dan perhatian terhadap kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah Konut.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konut, Asmadin,S.Pd,.MM saat dihubungi redaksi anoapos.com pada Sabtu (01/04/2023).

Ketgam, Plt.Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Asmadin,S.Pd,.MM

” Pemerintah Konut melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengalokasikan dana Beasiswa sebesar Rp.4,8 Miliar lebih untuk semua mahasiswa asal Konut yang sedang menempuh perkuliahan di berbagai universitas dan berbagai jurusan serta kualifikasi mulai S1, S2, dan S3 dengan jumlah ribuan orang sudah termasuk 10 orang mahasiswa dari Konut yang sedang kuliah kedokteran di Wuhan China,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Konut Pimpin Rapat Pemantapan Persiapan Festival Konasara di Taipa

Dikatakan, Anggaran beasiswa ini berasal dari APBD Konut yang mana kita ketahui bersama bahwa bantuan tersebut merupakan wujud Visi dan Misi Pemerintah Daerah yang tertuang dalam program KONASARA (Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing.

IKLAN

” Kita berharap kedepan, setelah adik-adik mahasiswa selesai menjalankan kegiatan study, mereka dapat bermanfaat bagi Daerah dan Masyarakat di Bumi Oheo Konawe Utara,” harap Asmadin yang juga diketahui mantan Kabag Umum sekretariat daerah Konut.

BACA JUGA:  Pemda Konut Serahkan Dokumen KUA PPAS TA.2024 Kepada DPRD Konut

Untuk diketahui, Sejak periode pertama sampai pada periode kedua ini, Ruksamin selaku Bupati Konawe Utara telah memberikan dukungan dan perhatian penuh kepada masyarakatnya termasuk Peningkatan SDM dan pemberian Beasiswa Pendidikan kepada mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Konawe Utara.

IKLAN
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi