Meski Belum Dilantik, Arman Wujudkan Janji Membangun Desa

 

Anoapos.com | Konut – Pemeliharaan Desa secara serentak di Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) kini baru selesai. Akan tetapi pelantikan para Kades terpilih di 78 Desa tersebut, juga memang belum dilantik.

Sementara itu, Calon Kepala Desa Awila Kecamatan Molawe yang baru memperoleh Suara terbanyak pada Pilkades serentak 27 Mei 2023, Arman kini mulai membuktikan janji politiknya kepada masyarakat.

Salah satunya adalah pembersihan lingkungan dan penataan lingkungan pemukiman masyarakat.

BACA JUGA:  Pemkab Konut Terima Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahap lll Tahun 2022 Tingkat Sultra

” Kegiatan pembersihan saluran drainase ini merupakan janji dan komitmen saya sebelum pemilihan kades. Apabila di berikan amanah untuk memimpin desa Awila, saluran drainase di jalan poros yang sering menyebabkan banjir yang sudah tertimbun sejak lama, secara pribadi akan mengeluarkan biaya untuk melakukan gotong–royong dalam melakukan penggalian lumpur dan sampah,” kata Arman kepada Anopos.com pada Jumat (09/06/2023).

Lanjut ” Dan Alhamdulillah selama 4 hari kami kerjakan bersama teman teman dengan melakukan penggalian manual dan menggunakan 3 unit mobil jenis pick up sebagai kendaraan untuk melakukan pembuangan galian dapat teratasi,” ungkap Kades Awila terpilih tersebut.

BACA JUGA:  SMA Negeri 2 Konsel Membuka Penerimaan Peserta Didik Baru

Menurut mantan aktivis Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) ini bahwa , Pekerjaan yang kami lakukan sangatlah berat karena mengingat area pengerjaan yang kami lakukan adalah wadah saluran pembuangan air dari beberapa rumah warga.

” Saya ucapkan berterima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak–pihak yang telah ikut turut membantu dalam mengantisipasi dampak banjir di rumah warga Desa Awila ini,” tutup Arman.

BACA JUGA:  KADIN SULTRA TEKEN MoU DENGAN KEMENKUMHAM SULTRA

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi