Momentum Hari Buku Internasional, Ruksamin Menyebut Buku Sebagai Sumber Ilmu Pengetahuan

Ketgam, Bupati Konut Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng

Anoapos.com | Konut – Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng selaku pimpinan tertinggi di Kab. Konawe Utara (Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memaknai HARI BUKU INTERNASIONAL yang jatuh pada Selasa (23/04/2024) sebagai pengingat bagi masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Sulawesi Tenggara untuk menjadikan buku sebagai sumber ilmu pengetahuan.

” Pada era yang terus berkembang seperti sekarang ini, sudah sepatutnya kita masyarakat untuk terus menambah ilmu pengetahuan agar dapat memajukan daerah dan dapat bersaing dengan negara – negara luar, yang salah satunya dapat kita raih dengan meningkatkan minat baca kita,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Bawaslu Konut Lantik 39 Anggota Panitia Panwascam 

Pemilik tagline SELARAS ini, H. Ruksamin juga menerangkan bahwa buku bukanlah hal yang saat ini hanya dapat kita akses di perpustakaan maupun toko – toko buku, tetapi juga buku sudah menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dengan hadir sebagai buku digital yang dapat kita akses dimanapun kita berada.

Bupati Konawe Utara 2 Periode tersebut mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara dikarunai dengan berbagai kekayaan alam yang melimpah. Untuk mengelola itu semua, sudah sepatutnya kita mempersiapkan diri dengan terus menambah ilmu pengetahuan dengan terus meningkatkan kemampuan literasi kita dengan memperbanyak membaca buku.

BACA JUGA:  BPD Dilantik Secara Serentak. Begini Kata Ruksamin

” Untuk itu, sudah sepatutnya kita masyarakat untuk terus menumbuhkan minat baca kita untuk terus dapat berkembang di era yang juga terus berkembang, agar kita tidak menjadi daerah ataupun negara yang tertinggal dari negara – negara lain” tutup Ruksamin..

Redaksi

× Chat Redaksi