ORARI Lokal Konut Turunkan 16 Personil Dalam Penanganan Banjir

Ketgam, Ketua Orlok Konut (kiri) saat menyerahkan dokumen surat perintah tugas kepada Kepala BPBD Konut (tengah). Minggu (12/05/2024).
Ketgam, Ketua Orlok Konut (kiri) saat menyerahkan dokumen surat perintah tugas kepada Kepala BPBD Konut (tengah) dikantor BPBD Konut pada Minggu (12/05/2024).

Anoapos.com | Konut – Dalam rangka memberikan pelayanan publik dan dukungan informasi dan komunikasi terhadap penanganan bencana banjir di Bumi Oheo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Konawe Utara ( Orlok Konut) menurunkan 16 orang anggota personilnya Satuan Tugas (Satgas) dilokasi bencana.

BACA JUGA:  Pemerintah Menyiapkan Kebijakan Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam dokumen surat perintah tugas nomor: 003/ORLOK.KONUT/V/2024 tanggal 11 mei 2024.

PLT.Ketua Orlok Konut Suriatih,S.Sos,.M.A.P menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang terdampak banjir.

” Kami telah mnugaskan 16 orang anggota untuk melaksanakan tugas sebagai Operator Station Induk Orari Lokal Konut pada kantor BPBD Konut. Selain itu ada juga station bergerak/mobile dalam rangka membantu memberikan informasi penting kepada masyarakat terdampak banjir. ,” kata Suriatih yang akrab disapa mba inem di udara saat dikonfirmasi oleh awak media pada Minggu ( 12/05/2024).

BACA JUGA:  Pembangunan Masjid Matanggonawe Masih Butuh Uluran Tangan

Dikatakan, wilayah kegiatan meliputi Kecamatan Wiwirano, Langgikima, Oheo,Asera dan Kecamatan Andowia sebagaimana yang telah di tetapkan oleh Bupati Konut sebagai daerah darurat banjir.

” Tugas anggota dimulai tanggal 11 mei 2024 dan berakhir apabila status darurat banjir telah dicabut oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara,” tutup mba inem.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Konut H.Ruksamin melalui Kepala BPBD Konut Muh.Aidin mengungkapkan apresiasi terhadap Orlok Konut yang telah ikut membantu memberikan dukungan pelayanan publik.

BACA JUGA:  Ruksamin Rencana Bangun Skuadron Lapangan Terbang Di Konut

” Kami berharap, kerjasama ini dapat berjalan dengan baik seperti dengan beberapa ormas lainnya,” kata Muh.Aidin.

Redaksi

× Chat Redaksi