Partai Bulan Bintang Menarget 11 Kursi Pada Pileg 2024 Mendatang

 

Anoapos.com | Konut – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah resmi mendaftarkn diri Daftar Calon Sementara (DCS) bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 pada Sabtu 13 Mei 2023.

Pantauan awak media tampak simpatisan dan pendukung masing-masing bakal calon legislatif sangat antusias mengantarkan kandidat bakal calon DPRD di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut dengan puluhan mobil bahkan motor yang diperkirakan ribuan pendukung memadati kantor KPU Konut.

Ketua DPC PBB Konut Herman Sewani saat konferensi pers pihaknya mengatakan, mulai dari DPP dan DPW Provinsi serta DPC Kabupaten, secara serentak melakukan pendaftaran di KPU untuk bakal calon kami yang akan tampil dan bertarung di Pemilu 2024.

“Kami di DPC Kabupaten Konut sudah melaksanakan sesuai dengan instruksi yang diturunkan oleh DPP PBB untuk menyerahkan berkas calon di KPU atau berkas calon legislatif, Karena kendala teknis sistem pendaftaran ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pasalnya saat ini kita menggunakan Sistem Informasi Calon (Silon), “ujarnya.

BACA JUGA:  DPW PBB SULTRA BERSAMA 17 PARTAI MENGGELAR DEKLARASI PEMILI DAMAI TAHUN 2024

Ketua Komisi I DPRD Konut ini mengatakan, sehingga ada beberapa hal dalam Silon yang perlu dikoreksi ulang pengajuan berkas calon masih di revisi kembali dan konsolidasi karena ini terpusat pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) user Silon nya.

“Insya Allah besok secara administrasi kami akan menyampaikan ke KPU semua berkas calon setelah hasil koreksi yang akan dilakukan oleh DPP pada Silon tersebut, “jelasnya.

Sementara itu sekretaris DPC PBB Konut sekaligus LO di KPU Iqbal menambahkan, Alhamdulillah hari ini PBB telah mendaftarkan/mengajukan bakal calon anggota DPRD Konut di KPU, namun kemudian ada hal-hal teknis secara administrasi, kami akan daftarkan bakal calon ini pada Minggu besok.

“Hal teknis yang kami maksud disni berhubungan dengan aplikasi Silon, yang mana DPC PBB seluruh Indonesia itu diambil alih oleh Dewan Pimpinan Pusat PBB, sehingga ada beberapa data yang telah kami input 100 % namun tidak ter upgrade oleh DPP, ” ucap Iqbal.

Diungkapkan Iqbal, DPC PBB Kabupaten Konut sudah memenuhi syarat 100% di KPU bahkan lebih, sehingga masih perlu dikoreksi di KPU, karena KPU hanya menerima 100% dan tidak lebih.

BACA JUGA:  IMI SULTRA Sukses Menggelar Rakorkis, Rakerprov dan IMI Award

“Kami yakin DPC PBB Konut dan bakal calonnya akan tetap bertarung di tahun 2024 mendatang, “tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua Satu DPC PBB Konut, Ikbar,SH,.MH menambahkan bahwa tadi sudah dijelaskan secara gamblang, apa yang menjadi pokok persoalan, ini bukan menjadi suatu kendala, insya Allah dalam 1x 24 jam secara administrasi semua pasti akan tuntas.

Adapun untuk target kita di PBB Konut kurang lebih sekitar 11 kursi yang sudah kita rapatkan di internal partai DPC, berdasarkan survei kita khususnya di elektoral partai maupun elektoral masing-masing bakal calon yang ada dan akan bertarung di 2024 nanti. Dengan 11 kursi yang kita target dan tercapai berdasarkan pemetaan di masing-masing wilayah dapil .

Harapan saya khususnya untuk pengurus partai secara keseluruhan yang berada di PAC Konut, nanti tinggal kita rapatkan setelah rampung secara administrasi dan memenuhi syarat di KPU untuk strategi selanjutnya.

BACA JUGA:  Dihadiri Kapolres Konut, Kabag Ops Jelaskan Cara Bertindak Personil Melalui TFG

“Sebenarnya di PBB ini telah dilakukan untuk tahapan survei baik dari internal partai maupun bakal calon yang ada, jadi sekedar informasi khususnya elektoral partai hari ini surveinya mencapai 58,9 persen khusunya di internal partai,” ungkapnya.

Dikatakan, calon legislatif yang telah rampung mengutamakan kader partai yang ada sampai pengusaha dan simpatisan partai yang ada.

“Maka saya yakin apa yang menjadi target partai PBB untuk 11 kursi ini, artinya bahwa singkronisasi antara kerja-kerja partai maupun kerja-kerja simpatisan yang ada tataran khususnya PBB sangat signifikan, Sehingga apa yang kita cita-citakan kedepan itu bisa tercapai,”tutupnya.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi