PEDULI WARGANYA, BUPATI KONUT SERAHKAN BANTUAN STIMULAN RUMAH SWADAYA


Anoapos.com | Konut – Dalam rangka mempercepat terwujudnya umah layak huni, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyediakan dan memberikan kemudahan serta bantuan bagi masyarakat melalui Bantuan Stimulaan Rumah Swadaya (BSRS).

Sebagai bentuk implementasi dari UU No 1 Tahun 2011tentang Perumahan dan Kawasan Pemukiman, pelaksanaan program BSRS merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan sebagai bentuk Upaya dalam mendukung program Percepatan Penurunan Kemiskinan Ekstream (PPKE) di Kab. Konawe Utara.

Bupati Konut H.Ruksamin di dampingi Wabup Konut H.Abuhaera (kanan) saat menyerahkan dana bantuan BSRS secara simbolis kepada warga penerima manfaat.

Kabupaten Konut yang dipimpin oleh Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng dan di dampingi Wabup Konut H.Abuhaera,S.Sos.,M.Si. ini telah mengalokasikan dana BSRS yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui DPA – OPD Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman sebesar Rp.4.025.000.000.

BACA JUGA:  Diduga Fitnah, Bupati Konut Polisikan Penanggung Jawab ARM

Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara menargetkan dalam 90 hari kalender yang dimulai pada tanggal 7 September sampai 5 Desember 2023 akan dibangun 40 unit bangunan baru dan 81 unit peningkatan kualitas rumah, yang tersebar di seluruh wilayah Konawe Utara.

H.Ruksamin sedang melakukan peletakan batu pertama pembangunan BSRS.

Sasaran BSRS adalah Masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin ekstream yang belum memiliki rumah dan atau mempunyai rumah yang tidak layak huni, dengan tujuan untuk memberdayakan Masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun dan meningkatkan kualitas rumah, sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

BACA JUGA:  Meski Belum Dilantik, Arman Wujudkan Janji Membangun Desa

Program BSRS adalah salah satu kegiatan dalam pelaksanaan URC – KISS yang merupakan program unggulan Kab. Konawe Utara dalam mengatasi 3 masalah yang saat ini menjadi focus program Nasional yaitu Penuntasan Kemiskinan Ekstream, Inflasi dan Stunting yang dilaksanakan secara Selaras.

Redaksi

× Chat Redaksi