Pembangunan Sarana Pendidikan di Konut TA.2022 ,Hampir Tuntas

Ketgam, Gedung RKB SDN 6 Lembo yang baru direhab TA.2022 (Kiri), Kepsek SDN 6 Lembo Agustam Sainal,S.Pd. (Kanan).

 

 

Ketgam, Gedung RKB SDN 6 Lembo yang baru direhab TA.2022 (Kiri), Kepsek SDN 6 Lembo Agustam Sainal,S.Pd. (Kanan).

ANOAPOS.COM | KONUT – Pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana prasarana (Sarpras) pendidikan diwilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022, dipastikan hampir tuntas.

Mulai proses pembangunan gedung baru sampai pada kegiatan rehabilitasi atau perbaikan gedung sokolah yang rusak akibat pengaruh usia bangunan yang sudah tua, pada akhir tahun 2022 ini telah dilaksanakan.

hal itu sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara, Drs.Lapeha,M.Si pada Selasa (13/12/2022).

” Alhamdulillah saat ini proses pelaksanaan pembangunan gedung dan sarana prasarana sekolah , sudah hampir tuntas. adapun teknis pelaksanaan pekerjaan, dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus dan APBD kemudian dilaksanakan oleh para rekanan atau sistem kontrak kerja antara Pemda Konut dan swasta sesuai petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat ,” kata Lapeha .

BACA JUGA:  Polres Konut Berhasil Sita Puluhan Botol Miras

Menurutnya, Setelah pelaksanaan kegiatan saya harapkan seluruh sekolah dapat memanfaatkan dan memelihara gedung sekolah dengan baik. Kegiatan ini juga adalah implementasi dari Program KONASARA Jilid 2 pada bidang pendidikan di daerah ini.

Sementara itu, salah satu penerima maanfaat yaitu Kepala Sekolah SD Negeri 6 Lembo, Agustam Sailan,S.Pd mengungkapkan bahwa pihak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara melalui Dinas PK Konut yang telah menurunkan Anggaran rehabilitasi gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB) 3 ruangan pada tahun 2022 ini.

BACA JUGA:  Melalui Press Conference Tindak Pidana Migas, Polres Konut Tetapkan 10 Tersangka.

” Bersama teman guru dan komite di sekolah ini, kami ucapkan terimakasih kepada Pemda Konut di bawah kepemimpinan Bapak Ruksamin dan Abuhaera yang telah merealisasikan usulan kami dalam perbaikan gedung sekolah kami yang rusak. Alhamdulillah sekarang sudah hampir selesai dan tinggal menunggu arahan untuk kami gunakan dalam proses belajar mengajar di 3 unit RKB ini,” kata Agustam Sailan,S.Pd.

BACA JUGA:  H. Ruksamin Ucapakan Terimaksih Kepada BNPB Atas Kepercayaan yang Diberikan Untuk Sukseskan Bulan PRB Nasional

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi