Pemda Konut Bangkitkan Ekonomi Pelaku UMKM

 

 

Anoapos.com | Konut – Setelah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dan membentuk Tim Teknis pengentasan kemiskinan ekstrim dari pemerintah pusat, Kini Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan langkah-langkah konkrit kepada masyarakat.

Salah satunya adalah Dinas Koperasi dan UMKM Konut melalui Bidang UMKM saat ini sedang melakukan pemberian bantuan peralatan sarana prasarana produksi kepada masyarakat pelaku usaha di berbagai wilayah kecamatan dan perdesaan.

BACA JUGA:  DPRD Kota Bau-Bau Kunker di Konawe Utara
IKLAN

” Tujuan pemberian bantuan ini yaitu untuk meningkatkan produksi dan omset pendapatan masyarakat mulai tingkat pelaku Usaha Mikro, Kecil Menengah di tingkat desa dan kelurahan. Kita berharap, setelah dampak vandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun terakhir, ekonomi masyarakat bisa kembali pulih dengan bantuan ini,” Kata Yusna,SH Kadis Koperasi dan UMKM Konut pada Rabu (08/02/2023).

BACA JUGA:  Pemda Konut Berhasil Meraih Predikat Pratama KLA 2023 Dari Kementerian PPPA RI

Sementara itu, Kabid UMKM Konut , Kaswida juga menambahkan bahwa semua program Pemerintah Pusat dan Program Pemerintah Daerah pada khususnya, siap kita laksanakan.

” Semoga bantuan yang telah kita salurkan, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga tujuan program pemerintah dapat berjalan lebih baik juga,” terang Kaswida.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi