DAERAH  

Pemda Konut Dinilai Berhasil Mewujudkan Impian dan Harapan Warga Desa Laramo

 

Ketgam, Kades Laramo Nurdin (kiri atas) dan bangunan Jembatan serta pengaspalan jalan Desa Laramo.

Anoapos.com | Konut – Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konut dinilai berhasil mewujudkan impian dan harapan masyarakat Desa Laramo Kecamatan Lembo atas pembangunan Jembatan tahun 2022 dan Pengaspalan Jalan tahun 2023.

” Sebagai Pemerintah Desa Laramo dan warga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Konut dibawah kepemimpinan Bapak H.Ruksamin yang telah keberhasilan pembangunan 1 Unit Jembatan Permanen tahun 2022 dan Pengaspalan Jalan sepanjang 600 meter lebih tahun 2023,” kata Kades Laramo, Nurdin saat ditemui Anoapos.com pada Sabtu (06/05/2023).

Menurut Nurdin, pembangunan jembatan Permanen dan Pengaspalan Jalan sudah lama masyarakat harapkan. Namun karena wabah Covid 19 melanda wilayah kita, maka pelaksanaan kegiatan tersebut melalui anggaran Dana Desa (DD APBN) tidak cukup sehingga kami usulkan kepada Pemerintah Kabupaten.

BACA JUGA:  Bupati Konut Hadir Rembug Tani Nasional Tahun 2023

” Alhasil, Pemda Konut telah menjawab usulan masyarakat dan sekarang untuk bangunan jembatan yang ada di jalan produksi pertanian dan perkebunan, sudah digunakan oleh warga. Sedangkan untuk jalan lingkar desa laramo, saat ini sedang tahap pelaksanaan pekerjaan pengaspalan,” ucapnya.

Sementara itu, beberapa warga Desa Laramo yang sempat ditemui juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemda dan khususnya kepada Bupati Konut yang telah menurunkan anggaran kegiatan pembangunan Jembatan dan Pengaspalan Jalan di Desa Laramo tersebut.

BACA JUGA:  Desa Matandahi Dipastikan Wakili Konut Dalam Lomba Desa Tematik

” Kami warga Desa Laramo mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Daerah Konut dan Khususnya kepada Bapak H.Ruksamin yang telah berhasil membangunkan kami jembatan Permanen dimana sebelumnya jalan lintas menuju kebun dan persawahan kami, dulunya sangat susah dilalui kendaraan. Kemudian jalan lingkar desa ini juga sekarang sementara di aspal, ini juga menjadi kesyukuran kami , karena jalan ini sudah mulus tidak berlumpur lagi sehingga infrastruktur jalan didesa kami sudah bagus,” ucap beberapa warga yang enggan di mediakan identitasnya.

Lanjut, impian dan harapan kami sudah termujud Terimah Kasih Pak Bupati semoga bernilai pahala buat bapak dan jajarannya.

BACA JUGA:  Banbinsa Wilayah Kec.Motui Gadeng Perusahaan Sosialisasi Budidaya Sorgum

Untuk diketahui, Pelaksanaan pembangunan Jembatan dan Proyek Pengaspalan Jalan Desa Laramo telah melalui proses lelang dikerjakan oleh pihak rekanan atau kontraktor pelaksana.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi