DAERAH  

Pemda Konut Gelar Safari Ramadhan Mulai di Kec.Wiwirano

Wabup Konut saat Safari Ramadhan Mulai di Kec.Wiwirano.

 

Wabup Konut saat Safari Ramadhan Mulai di Kec.Wiwirano.

Anoapos.com | Konut – Setelah membentuk tim Safari Ramadhan 1444 H, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Forkopimda dan beberapa Kepala OPD Lingkup Pemda Konawe Utara perdana melaksanakan safari Ramadhan di Kecamatan Wiwirano.

Tim yang dipimpin oleh Wakil Bupati H. Abuhaera, S. Sos., M. Si., dilaksanakan di Masjid Kecamatan Wiwirano pada Selasa (28 03/2023).

Acara dimulai dengan buka puasa bersama dengan masyarakat Kecamatan Wiwirano, dilanjutkan dengan shalat magrib, shalat isya hingga pelaksanakan ibadah shalat tarawih secara berjama’ah, adapun penceramah yang dibawakan oleh Bapak Ust. Sulhaji Arafah, S.Pd.I.

BACA JUGA:  BUPATI RUKSAMIN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

Wakil Bupati H.Abuhaera mengatakan dalam sambutannya bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta kepada keadilan dan persamaan derajat umat manusia, memperbanyak amalan, serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim.

IKLAN

“Bulan Suci Ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamaan saja, tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata’ala”. Pungkasnya.

BACA JUGA:  Pemda Konut Dinilai Berhasil Mewujudkan Impian dan Harapan Warga Desa Laramo

Selanjutnya menurut mantan Kadis Pendidikan Konut ini juga menambahkan bahwa melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih atas penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama Islam dan Ormas, atas kontribusi dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga daerah ini memperoleh berbagai prestasi dan penghargaan baik nasional maupun internasional.

Untuk diketahui, Safari Ramadhan berikutnya dijadwalkan akan dilaksanakan di Kecamatan Lembo pada Rabu 29 Maret 2023.

BACA JUGA:  Pasangan Ruksamin -Abuhaera Sambut Barisan Pawai Budaya Nusantara di Tanjung Taipa

Sumber : Prokopi Konut 

 

IKLAN
Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi