Pemda Konut Laksanakan Seleksi Paskibraka Tahun 2023

 

Anoapos.com | Konut – Pemerintahan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konut menggelar Seleksi Rekrutmen Paskibaraka tahun 2023 tingkat Kabupaten di Tribun Kantor Bupati Konawe Utara pada Selasa (16/05/2023).

Bupati Konut melalui Kepala Kesbangpol H. Hasran Abu Bakar, S.Pd, M.Si, mengatakan seleksi hari ini adalah tindak lanjut dari Pendaftaran Paskibraka yang dibuka dari tanggal 27 Pebruari sampai 03 Maret 2023 yang lalu.

“Sejak kami membuka pendaftaran Paskibraka Tingkat Kabupaten dari tanggal 27 Pebruari hingga 03 Maret 2023 yang membuat akun pendaftaran berjumlah 211 peserta dan hanya 142 yang melakukan Menguploadtan dokumen pendukung. Dan hari ini sebanyak 142 Siswa-siswi SMA yang berasal dari berbagai sekolah melaksanakan seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, yang terdiri dari seleksi administrasi dan kesehatan. Tes parade. tes wawasan kebangsaaan, tes intelejensi umum (TIU), tes Samapta, tes PBB (Peraturan baris berbaris) dan tes kepribadian yang akan dilaksanakan hingga 2 hari,” Kata Hasran.

BACA JUGA:  BPK RI Lakukan Pemeriksaan Pendahuluan LKPD Kab.Konut TA.2022

H. Hasran berharap, selama seleksi para siswa selalu menjaga kesehatan dan terus berupaya untuk menunjukan yang terbaik.

“ seleksi ini mengutamakan kebugaran fisik, jadi selama seleksi tolong jaga kesehatan dan tunjukkan anda menjadi yang terbaik sehingga akan melahirkan anggota Paskibraka yang menjadi kebanggaan kita dan tentu kebanggaan sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Indrajaya Bahrin, ST, M.Si selaku Koordinator pelaksana seleksi menambahkan bahwa seleksi ini dilaksanakan sesuai Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Paskibraka yang sudah melekat di Badan Kesbangpol.

BACA JUGA:  Resmi Jadi Ketua KSBN Sultra, Ruksamin Sebut Budaya Merupakan Energi Peradaban Dunia

“Pendaftaran kami buka tanggal 27 Pebruari hingga 03 Maret, Ada 8 tahapan yang kita lakukan. Mulai dari seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh Kesbangpol dan tes kesehatan dilaksanakan oleh kawan-kawan tenaga kesehatan, kemudian Tes Parade dilaksanakan oleh Tim dari Kodim dan Polres , Wawasan kebangsaaan dan Intelejensi umum dilakukan secara online, selanjutnya Samapta dan PBB (Peraturan baris berbaris) dilaksanakan Tim Kodim,Polres dan PPI, Sedangkan Tes Kepribadian dilaksanakan oleh Kesbangpol.,” terang Indra sapaan akrabnya.

Untuk diketahui Jumlah Peserta Seleksi Calon anggota Paskibraka tahun 2023 berjumlah 142 yang terdiri dari laki-laki 68 Siswa dan Perempuan berjumlah 74 siswi dimana perwakilan dari SMAN 1 Sawa berjumlah 11 orang, SMAN 1 Lembo berjumlah 10, SMKN 1 Konawe Utara berjumlah 9, SMAN 1 Lasolo berjumlah 16, SMAN 1 Asera berjumlah 10, SMAN 1 Oheo berjumlah 7, SMAN 1 Langgikima berjumlah 4, SMAN 1 Wiwirano berjumlah 7 Orang.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi