DAERAH  

Pemda Konut Meraih Opini WTP Yang Ke-6 Secara Berturut – Turut

Anoapos.com | Kendari – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Konawe Utara Tahun Anggaran 2022.

Keberhasilan Pemda Konut mempertahankan opini WTP tersebut merupakan untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut sejak (2017-2022) di bawah kepemimpinan Bupati Konawe Utara H. Ruksamin

Opini WTP ini diberikan berdasarkan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Pemda konut Tahun Anggaran 2022.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tersebut diserahkan langsung Kepala BPK RI Perwakilan Sultra kepada Bupati Konawe Utara H.Ruksamin di Kantor Perwakilan BPK RI Sultra Kendari pada Rabu (17/05/2023).

BACA JUGA:  Kembali Gerak Cepat, Pasangan RABU Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Konut

Turut mendampingi Bupati dalam penyerahan tersebut yakni Ketua DPRD Konut Ikbar, SH.,MH, Sekwan Konut Asmadin, S.Pd., MM, dan Kepala Inspektorat Konut Amrun, SP

Bupati Konawe Utara saat diberikan kesempatan mawakili Kepala Daerah untuk memberikan sambutan dalam penyerahan LHP tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK atas telah dilakukannya Pemriksaan belanja Daerah Tahun 2022

” Atas nama Pemda Konut beserta Pemerintah Kabupaten lain kami ucapkan terima kasih Kepada BPK yang telah melakukan pemeriksaan kepatuhan atas belanja Daerah,” kata Bupati Konut 2 Periode ini.

Menurutnya, penyerahan LHP merupakan bahan untuk introspeksi Pemda dalam rangka meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah

Selanjutnya, Ruksamin juga menyampaikan permohonan maaf kepada BPK apabila dalam proses pemeriksaan terdapat tanggapan yang kurang berkenan.

BACA JUGA:  Hadiri Upacara HUT Sultra Ke 59, Ruksamin Optimis Sultra Jadi Pusat Energi Dunia

“Kami mohon maaf yang sebesar – besarnya kepada BPK Perwakilan Sultra. Saya berharap di masa mendatang kami selaku pemda dapat meningkatkan kualitas pengelolaan daerah” ujarnya.

Ruksamin berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak serta bimbingan dari BPK Perwakilan Sultra untuk terus mengawal dan menjadi mitra kerja dalam proses implementasi tata kelola pemerintahan yang baik di Konawe Utara dan Kabupaten lain.

Sementara itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sultra mengucapkan terima kasih kepada pemda yang berhasil mempertahankan Opini WTP.

dirinya berharap Pemda dapat lebih meningkatkan fungsi pengawasan di daerah masing masing

“kami ucapkan terima kasih kepada pemda yg terus mempertahankan Opini WTP, kami harapkan pemda dapat meningkatkan fungsi pengawasan dan percepetan tindak lanjut” ungkapnya

BACA JUGA:  Ketua Komisi VII DPR-RI Sugeng Suparwoto Terkejut Hadir di Konut

Diketahui penyerahan lHP Pemda Konawe Utara bersamaan dengan Kota Bau- Bau, Wakatobi, Konawe Kepulauan, Kolaka Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna Barat, Buton Utara, Bombana, dan Kabupaten Kolaka.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi