Pemda Konut Salurkan Paket Bantuan BNPB Kepada Korban Banjir 

Ketgam, Wabup Konut H.Abuhaera didampingi Kepala BPBD Konut (tengah) saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis di Desa Puwanggudu Kecamatan Asera, Senin (20/05/2024). foto: Redaksi.

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sampai saat masih terus memberikan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat terdampak banjir.

Selain bantuan kebutuhan pangan, Pemda Konut juga mengerahkan seluruh pihak terkait dalam melakukan upaya penyelamatan dan penangan masalah dampak banjir yang terjadi dua pekan terakhir.

Bupati Konut H.Ruksamin melalui Wakil Bupati Konut,H.Abuhaera yang didampingi oleh Kepala BPBD Konut, Hari ini kembali menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kecamatan Asera di Desa Puwanggudu pada Senin (20/05/2024).

” Bantuan sembako yang kita salurkan hari ini adalah sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemda Konut terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Mulai beras, telur, air mineral kemasan dan air bersih untuk kebutuhan memasak bagi warga,” kata Abuhaera saat menyalurkan bantuan sembako di Desa Puwanggudu.

Menurut mantan Setda Konut ini, Abuhaera menambahkan bahwa selain bantuan sembako dari Pemda Konut, Hari ini juga kita salurkan bantuan makanan siap saji yang bersumber dari bantuan Badan Nasional Penghilangan Bencana sebanyak 200 paket.

BACA JUGA:  Putra Asli Sultra , Jabat Komandan Batalyon Infanteri 725/Woroagi

” Paket bantuan makanan siap saji ini dari BNPB Langsung dan kita salurkan di dua tempat yaitu Desa Puwanggudu Kecamatan Asera dan Desa Labungga Kecamatan Andowia sesuai dengan data dari BNPB,” terangnya.

Pasalnya, selain bantuan sembako, kita terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat seperti kebutuhan perumahan yang sudah masyarakat gunakan saat ini, kebutuhan listrik dan air bersih, penanganan medis juga kita berikan.

” Kita berharap dapat bersabar menerima ujian dari Allah SWT, dan juga semua stakeholder terus berkoordinasi kepada pemerintah agar semua permasalahan dapat kita tangani bersama. Kami selaku pimpinan daerah akan selalu berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Puwanggudu bersama warga mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konut dan seluruh pihak terkait yang telah membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Atas nama pemerintah desa dan warga masyarakat desa Puwanggudu mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konut pada khususnya dan seluruh pihak terkait yang telah membantu memberikan pelayanan terbaik kepada kami,” kata Jumran Amin,S.Si selaku Kades Puwanggudu.

Untuk diketahui dalam pantauan media, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wabup Konut dan diikuti oleh Kepala BPBD Konut, Satpol PP dan Orari Lokal Konawe Utara serta disaksikan langsung oleh Pemerintah Kecamatan Asera, Kades Puwanggudu beserta warga setempat.

Aras Moita

× Chat Redaksi