Pemda Konut Tetap Komitmen Menjaga Stabilitas Harga Pangan

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin
Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin

Anoapos.com | Konut – Membuka Secara Langsung Gerakan Pangan Murah (GPM) yang di Selenggarakan Oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Bertempat di Kecamatan Motui pada Senin (13/05/2024).

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara, Melalui Dinas Ketahanan pangan kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga stabilitas harga pangan dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kecamatan Motui.

BACA JUGA:  Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Konut, Upaya Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Bupati Konut H.Ruksamin mengatakan Dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) ini kami menyediakan bahan pokok seperti beras, terigu, telur, bawang, minyak, dan gula dengan harga subsidi 40-45 persen lebih rendah dari harga pasar.

“Alhamdulillah, Antusiasme masyarakat dalam Kegiatan tersebut terlihat dari kedatangan ratusan warga kecamatan Motui untuk memanfaatkan kesempatan ini,” ungkapnya.

Dikatakan , Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya nasional untuk menekan inflasi, mengurangi stunting, dan mengatasi kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA:  Persatuan Jurnalis Indonesia Dukung Bakti Sosial Lions Club

” Pemerintah daerah telah menyiapkan dua program, yaitu pasar murah dan Gerakan Pangan Murah, sebagai strategi untuk menekan inflasi di wilayah Kabupaten Konawe Utara secara Keseluruhan. Ini adalah Langkah nyata dari keseriusan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” terang Ruksamin yang diketahui sebagai bakal calon Gubernur Sultra 2024-2029.

Redaksi

× Chat Redaksi