Pemdes Panggulawu Bersama Mahasiswa UHO Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Desa Panggulawu Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) bersama Mahasiswa KKN Universitas Halu Oleo (UHO) , menggelar giat pemeriksaan kesehatan gratis pada Kamis (24/08/2023).

Kegiatan ini berlangsung di balai Pelatihan Desa Panggulawu dan dihadiri oleh Kepala Desa Panggulawu, Ketua TP-PKK Desa Panggulawu,BPD, Warga Masyarakat dan Mahasiswa peserta KKN UHO tahun 2023.

BACA JUGA:  RUKSAMIN SIAPKAN KONUT JUARA UMUM PORPROV XIV 2022.BEGINI CARANYA..

Kepala Desa Panggulawu,Jumardin T kepada media menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan program pemerintah desa khususnya pelayanan kesehatan gratis. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai tindak lanjut didalam penanganan masalah Stunting di Desa Panggulawu.

” Kegiatan ini bekerjasama dengan peserta KKN UHO. Dimana kegiatan ini adalah bahagian dari tindak lanjut program Pemerintah Daerah yang kami laksanakan ditingkat desa yakni pelayanan kesehatan masyarakat dan penanganan Stunting,” kata Jumardin.T.

BACA JUGA:  Hasil KKN Tematik UHO, Warga Bungkutoko Bisa Buat Cemilan Dari Buah Mangrove

Lebih lanjut, Jumardin menambahkan bahwa dalam kegiatan ini telah dilakukan pemeriksaan tekanan darah, Pemeriksaan Gula dan juga pemeriksaan Kolesterol kepada warga yang hadir dan juga sekaligus dilakukan penyuluhan Kesehatan yang dipaparkan oleh Mahasiswa UHO.

” Kami berharap kegiatan ini akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, khususnya kami di Desa Panggulawu,” pungkasnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi