Pemerintah dan Warga Desa Larompana Bangkit Melalui P2KP

IKLAN

 

Ketgam, Kades Larompana Kunut Hidayat Sumanta, S.Si (kiri), kebun sayur dan budidaya ikan lele sangkuriang (kanan).

Anoapos. Com | Konut – Pemerintah Desa Matandahi Larompana Kecamatan Wiwirano Kabupaten Konawe Utara yang (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan Program Pemaanfaatan Kebun dan Pekarangan Desa.

Hal ini sebagaimana dilakukan untuk menjamin ketersediaan Pangan di Desa. Seluruh kegiatan warga yang berjumlah 81 Kepala Keluarga (KK) dan untuk saat ini bertambah menjadi 87 KK, semua melakukan kegiatan yang sedang sama.

Kades Larompana, Kunut Hidayat Sumanta, S. si saat dikonfirmasi oleh anoapos. Com pada Rabu ( 22/02/2023) dirinya menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan P2KP , kami membuat Kebun inti untuk desa dan kemudian ada juga kebun dusun dan kebun tiap RT.

BACA JUGA:  Sesuai Hasil Musyawarah, Kades Matandahi Benahi Lingkungan Warga

Selain itu kata Kunut Hidayat Sumanta, kita juga memotivasi warga untuk membuat kebun perorangan di tiap pekarangan rumah masing-masing warga.

” Sejak bulan april 2022 sampai sekarang, dan Kita harus terus melaksanakan kegiatan P2KP, karena program yang di lahirkan oleh Pemda Konut dibawah kepemimpinan Ruksamin -Abuhaera, ini banyak maanfaatnya bagi kita semua,” kata Kades Larompana.

BACA JUGA:  ALI MAZI PERCAYA KEMAMPUAN RUKSAMIN SEBAGAI SOSOK PEMIMPIN MASA DEPAN
IKLAN

Lebih lanjut, untuk anggaran pengembangan diri ini, kita menggunakan air Dana Desa APBN dan ini adalah hasil musyawarah Desa.

” Meskipun sudah kami berada jauh dari wilayah perkotaan akan tetapi Ketersediaan pangan didesa seperti kebutuhan pokok sayuran dan buah serta pengembangan budidaya ikan air tawar. ini merupakan bahagian yang sangat penting. apalagi hasilnya juga sangat membantu masyarakat dan pemerintah ,” ucap Kades Larompana, Kunut Hidayat Sumanta.

Pasalnya, Ayo selaraskan program Daerah dalam membangun desa sehingga Visi dan Misi KONASARA, insyaallah akan lebih berdaya saing.

BACA JUGA:  BUKA KEGIATAN MUSREMBANG KECAMATAN, RUKSAMIN PAPARKAN PENCAPAIAN PROGRAM

 

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi