DAERAH  

Pengamanan Wisata Taipa, Ruksamin Pimpinan Apel Gabungan

Anoapos.com | Konut – Tim gabungan menggelar apel kesiapan pengamanan pariwisata, di wisata Pantai Tanjung Taipa, Desa Taipa Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (23/4/2023).

Tim gabungan ini melakukan Apel Gabungan dipimpin langsung oleh Bupati Konut Ruksamin yang didampingi oleh Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, SH,S.I.K. sementara personel terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Konut.

Bupati Konut Ruksamin mengatakan bahwa pengamanan pariwisata dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung wisata.

“Ini masih bagian dari apel siaga pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa yang akan berlangsung sampai 1 Mei 2023 mendatang,”kata Ruksamin.

BACA JUGA:  Bupati Konut Launching URC-KISS

Menurut Bupati Konut 2 Periode ini bahwa Pengamanan pariwisata di Konut itu guna memberikan aspek keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung wisata, baik lokal maupun mereka yang berasal dari luar Konut.

Pemkab Konut berupaya memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi wisatawan. Misalnya di Pantai Taipa disiagakan unit patroli pantai dan dipasang batas area aman berenang bagi pengunjung.

“kami siap untuk melayani anda, kenyaman dan keamanan anda untuk berwisata di Konawe Utara,” ucap Ruksamin.

Pemilik tagline SELARAS ini menambahkan, semakin baik pelayanan di lokasi wisata, maka banyak juga warga yang tertarik untuk berkunjung. Apalagi seluruh lokasi wisata yang ada Konut saat ini telah terbuka lebar untuk pengunjung dari manapun asalnya.

BACA JUGA:  Pemda Konut Berhasil Meraih Predikat Pratama KLA 2023 Dari Kementerian PPPA RI

” Saya mengimbau personil yang terlibat dalam pengamanan gabungan pariwisata agar menjalin komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang baik dalam mengantisipasi pengaturan lalu lintas pada tempat-tempat kerawanan atau penumpukan pengunjung. kemudian kepada pengunjung, kami bersyukur dengan anda datang berwisata, maka secara otomatis akan meningkatkan pendapatan perkapita dan meningkatkan perekonomian warga dan UMKM kami,” tutup Ruksamin.

Ditempat yang sama, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo menyebut, sebanyak 120 personel gabungan, dilibatkan dalam pengamanan pariwisata, menyambut perayaan lebaran tahun ini.

Ratusan personil gabungan itu akan disebar di empat titik wisata yang ada di Konut yakni Pantai Tanjung Taipa, Pantai Pudonggala, Pantai Batam, dan Wisata Air Panas Wawolesea.

BACA JUGA:  Sarana Pendidikan Rusak Diduga Akibat Penambangan PT BNN

“Dari Polres kami tugaskan 10 sampai 15 personel pada masing-masing tempat pelayanan. Jumlahnya fleksibel karena sifatnya statis,” ungkap Priyo Utomo.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi