Peringatan Hardiknas 2024, Begini Kata Abuhaera 

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Bertindak Sebagai Inpesktur Upacara adalah Bupati Konut yang diwakili oleh Wakil Bupati Konut H.Abuhaera, yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Konut pada Kamis (02/05/2024).

Tema yang diangakat pada Hardiknas tahun ini adalah bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar.

Upacara ini diikuti Forkopimda Konut, Kepala Instansi Vertikal Konut, Kepala OPD, Camat dan Guru lingkup Pemda Konawe Utara.

Wakil Bupati saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makariem  mengajak seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

BACA JUGA:  RUKSAMIN BUKA MUSRENBANG SEKALIGUS SOFT LAUNCHING INNOVASI DAERAH P2KP KONUT

Wabup H.Abuhaera juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru atas perjuangan yang telah dialakukan dalam mencerdaskan generasi bangsa

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan” ucapnya

“Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan” tambahnya

Mengakhiri sambutannya Wabup mengucapakan Selamat Hari Pendidikan Nasional dan mengajak untuk terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar

Usai melaksanakn upacara dalam kesempata itu, Wabup Abuhaera juga menyerahkan Piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi  kepada para Kepala Sekolah dan guru berperstasi di Konawe Utara

BACA JUGA:  Lantik 104 Pejabat Lingkup Pemda Konut, Begini Pesan Bupati Ruksamin 

Selain itu mewakili Pemda Konut, Wabup Abuhaera juga menerima penyerahan Plakat dari Google sebagai bentuk kerjasama dalam mendukung sekolah rujukan Google di Wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Diketahui Kepala sekolah yang menerima penghargaan yakni:

1. Epinartin sebagai Kepsek TKN Wisata Tanjung Taipa

2. Anlias Kepsek SDN 2 Molawe

3. Rasyid Kepala SDN 5 Langgikima

4. Hasrida Kepala SMPN 2 Molawe

Sementara guru yang menerima penghargaan yakni:

1. Suleha Guru TK Aisyah Bustanul Athfal

2. Jumriani Guru SDN 2 Molawe

3. Lili Angraini Guru SDN 5 Oheo

BACA JUGA:  DPD PJI SULTRA BAKAL MENGGELAR UKW KE-8 DI KENDARI

4. Hastuti Guru SMPN 1 Lembo.

Untuk diketahui, upacara peringatan Hardiknas tahun 2024 tingkat kabupaten Konawe Utara, Bupati Konut H.Ruksamin sementara tugas luar daerah dan meskipun diguyur hujan deras namun pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung aman dan sukses.

Aras Moita

× Chat Redaksi