Peringati Hardiknas 2024, Pemda Konut Siapkan Bantuan Pendidikan Rp.12 Miliar

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Konawe Utara, Asmadin,S.Pd.M.M.

Anoapos.com | Konut – Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) secara rutin menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Kamis (02/04/2024).

Kepala Diknas Konut, Asmadin,S.Pd,.M.M mengatakan peringatan Hardiknas di Konut merupakan kegiatan yang rutin dan wajib dilaksanakan setiap tahunnya.

Hal itu diungkapkannya lantaran, pendidikan di Konut sangat penting karna para peserta didik merupakan harapan besar bangsa.

“Pemkab Konut menaruh harapan kepada anak-anak yang merupakan harapan bangsa,” kata Asmadin.

BACA JUGA:  DPW APBMI SULTRA AKAN MENGGELAR MUSWIL YANG KE 2

Lanjutnya, pemerintah Konut yang dipimpin Ruksamin saat ini berupaya meningkatkan pendidikan di Konut sehingga lebih mampu untuk bersaing baik di Kabupaten, Provinsi maupun tingkat nasional.

Ia juga membeberkan, Pemkab Konut sampai saat ini tidak pernah menutup mata untuk melihat perkembangan pendidikan anak-anak yang merupakan masa depan bangsa.

Bahkan, peringatan Hardiknas, Pemkab Konut hadirkan dari Google untuk memantai bagaimana perkembangan pendidikan di Konut,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Anton Timbang Mendapat Apresiasi Dari Kemenkum HAM Wilayah Sultra 

Dikatakan , Pemerintah juga telah memfasilitasi seluruh kebutuhan peserta didik maupun tenaga pendidik berupa fasilitas material lainnya.

Ia juga menerangkan, pemerintah saat ini terus bekerjasama dengan anggota DPRD khususnya Ketua DPRD Konut, Ikbar selaku penentu kebijakan anggaran di Konut untuk terus menopang pendidikan di bumi oheo tersebut.

“Pemkab Konut telah menyiapkan anggaran sebesar 12 miliar rupiah untuk beasiswa yang dimana anggaran tersebut telah disetujui oleh DPRD Konut,” tutupnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi