HUKRIM  

Polres Konawe Lidik Pelaku Pembusuran Di Kota Unaaha

 

ANOAPOS.COM | KONAWE – Setelah menerima laporan masyarakat terkait Tindak Pidana Penganiayaan menggunakan mata busur terhadap 2 orang korban di Kota Unaaha, Polisi Resor (Polres) Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) langsung bergerak mengejar para Pelaku.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi,S.I.K pada Minggu (27/11/2022).

” Setelah kita menerima laporan masyarakat , saya langsung memerintahkan jajarannya saya untuk mengejar para tersangka,” kata Kapolres Konawe.

Ahmad Setiadi mengatakan dari laporan masyarakat dan informasi dari para saksi yang kami terima bahwa awal kronologis kejadian sekitar pukul 00:30 Wita, disalah satu kamar kost depan pertigaan SMAN 1 Unaaha Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha, datang dua orang pelaku menggunakan 1 unit motor dengan ciri-ciri 1 orang memakai topeng baju kaos warna merah dan yang 1 orang memakai baju lenggan panjang warna putih.

BACA JUGA:  Danrem 143/HO: Jaga Kekompakan dan Pererat Tali Silahturahmi Dimanapun Kita Bertugas

Kedua pelaku langsung mencari korban bernama Ahirudin yang sedang bermain game bersama teman-temannya. Setelah bertemu, Kemudian para pelaku melakukan penganiayaan menggunakan alat busur yang mengakibatkan Ahirudin terkena anak busur pada bahagian pinggang belakang sebelah kiri. Sementara korban lainnya, Alfian terkena anak busur dibagian lengan sebelah kanan.

” Setelah melakukan penganiayaan, 2 orang pelaku tersebut langsung melarikan diri. Selanjutnya teman-teman korban langsung membawa korban ke BLUD RSUD Kab.Konawe untuk mendapatkan perawatan,” ungkap Kapolres Konawe pada Minggu (27/11/2022).

BACA JUGA:  Sat Lantas Polres Konut, Berhasil Selesaikan Kasus Lakalantas Secara Restoratif Justice

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K menambahkan bahwa Tindakan awal yang kita lakukan adalah Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), Mengamankan barang bukti, mengambil identitas korban maupun saksi lalu kemudian kita berkoordinasi kepada keluarga korban agar tidak melakukan aksi balasan atau Halim sendiri. Selanjutnya juga , kita berkoordinasi kepada Pihak BLUD RSUD Kab.Konawe untuk melaksanakan Visum Et Repertum.

BACA JUGA:  Sikapi Laporan Nelayan, Tim KLHK RI Periksa Tumpahan Nikel di Desa Ulu Sawa

” Sekarang sementara tahap penyelidikan dan mencari identitas dan keberadaan pelaku,” ungkapnya.

Sumber: Humas Polres Konawe 

 

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi