Polres Konut Gelar Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu Serentak 2024, Bupati Konut Turut Hadir

 

Anoapos.com | Konut – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Pemilihan umum (Pemilu) serentak Tahun 2024. Bertempat di lapangan Apel Pemda Konut Kelurahan Wanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara pada Kamis (26/10/2023).

Kegiatan Sispamkota Polres Konut ini dipimpin Kapolres Konawe utara AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dan dihadiri langsung oleh Bupati Konut H. Ruksamin, Wakil Bupati H. Abuhaera, Danlanal Kendari Kolonel (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, Dandim 1430 Konut Letkol Kav. Sofyan, Ketua Pengadilan Unaaha Dian Kurniawati, Komisioner KPUD Konut, Komisioner Bawaslu, Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Rosana Priyo Utomo serta OPD lingkup Pemda Konawe Utara.

BACA JUGA:  AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K Pimpin Sertijab Kasi Propam Polres Konut 

Sispamkota digelar sebagai unjuk kesiapan personil Polres Konawe Utara untuk melaksanakan Pengamanan seluruh rangkaian Tahapan Pemilu yang akan berlangsung selama 222 (Dua ratus dua puluh dua) hari mulai tanggal 19 Oktober 2023 sampai 19 Oktober 2024.

Dalam sambutannya Bupati Konut Ir. H. Ruksamin menyampaikan Apresiasi atas gelaran Sispamkota yang dilaksanakan Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo dan jajarannya kita semua berharap Pemilu 2024 nanti berlangsung aman dan damai di Bumi Oheo Konawe utara.

” Prestasi Konut pernah meraih terbaik keempat se indonesia sebagai Partisipasi pemilih terbanyak yang akan terus dipertahankan serta ditingkatkan dengan kerjasama semua elemen, Kampung Konasara yang menjujung tinggi adat istiadat yang berlaku,” kata Ruksamin.

Sementara itu, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K dalam amanatnya menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan untuk menghadiri kegiatan simulasi Sispamkota yang dilaksanakan Personil Polres Konawe utara.

BACA JUGA:  Kasat Intelkam Polres Konut, Berganti

” Polres Konawe Utara akan melaksanakan Operasi Mantap Brata Anoa 2023-2024 dan telah mempersiapkan sebanyak 150 personil yang akan dibeckup BKO Polda Sultra dan TNI serta Instansi terkait semoga Pemilu Tahun 2024 nanti berjalan Aman dan Kondusif sesuai harapan kita bersama,” ungkap Kapolres Konut.

Untuk diketahui, Simulasi pengamanan Kota Polres Konut dimulai dari adegan Kegiatan di TPS hingga terjadi keributan dari masyarakat yang keberatan tidak dibolehkan memilih sampai menuntut di KPU untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

Massa yang protes melakukan tindakan anarkis sehingga dilakukan penanganan dari Personil Pengamanan Polres Konut mulai dari Tim Negosiasi, Tim Dalmas Awal, Dalmas Lanjut hingga Pleton Pengurai Massa (Raimas).

BACA JUGA:  Kadin Sultra Bersama Kadin Kolaka, Pasok Beras Ke Alfamidi Sebanyak 47 Ton Beras

Setelah mengamankan propokator massa kemudian dapat dikendalikan kemudian tim Bhabinkamtibmas memberikan himbauan di masyarakat untuk kembali kerumah masing-masing.

Redaksi

× Chat Redaksi