Polsek Abuki Bersama Kapolres Konawe Dan Warga Sekitar Bantu Damkar Kendalikan Kebakaran Lahan di Abuki

Anoapos.com | Konawe – Pelsek Abuki membantu Damkar Konawe telah berupaya melakukan pemadaman kebakaran lahan yang terjadi siang tadi di Kelurahan Abuki Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara Kamis (12/10/2023).

Hal itu sebagaimana dijelaskan oleh Kapolsek Abuki Iptu Yusran saat dikonfirmasi oleh awak media.

“Kejadian peristiwa kebakaran lahan terjadi sekitar pukul 12.00 wita, kebakaran terjadi di area rawa Tawaro Abuki seluas 30 Ha,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Gerakan 20 Ton Beras, 20 Tahun Batalyon Tantya Sudhirajati Berlanjut, Kapolres Konut Salurkan Bantuan di Polsek-Polsek

Yusran sapaan akrabnya menyebutkan pemicu kebakaran diduga karena puntung rokok milik warga yang biasa datang memancing.

“Berdasarkan keterangan warga bahwa sumber api berasal dari lokasi pohon sagu, kemudian api merambat dan meluas,” jelasnya.

Mengetahui peristiwa tersebut, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi yang kebetulan berada di Abuki bersama warga melakukan pemadaman api dengan peralatan seadanya.

Sekitar pukul 14.50 wita mobil pemadam kebakaran dari Dinas pemadam kebakaran dan atau BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Konawe, tiba di lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman api.

BACA JUGA:  JANGKAR SULTRA SOROTI INFLASI, NAIKNYA HARGA SEMBAKO DAN MAHALNYA GAS LPG

“Setelah pemadam tiba, kebakaran lahan dilokasi akhirnya bisa dikendalikan, tidak ada korban jiwa dan materil dalam peristiwa ini namun warga diharapkan untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan terlebih di musim kemarau seperti saat ini,” tutup Kapolsek Abuki Iptu Yusran.

Redaksi

× Chat Redaksi