Puluhan Tahun Akhirnya Warga Desa Puupi Menikmati Jaringan Internet

Ketgam : Kades Puupi Yomato Madin (kiri) , Bangunan tower yang sudah berfungsi di Desa Puupi. foto: AM
IKLAN

 

Ketgam : Kades Puupi Yomato Madin (kiri) , Bangunan tower yang sudah berfungsi di Desa Puupi. foto: AM

Anoapos.com | Konut – Setelah puluhan tahun tidak dapat menjangkau jaringan komunikasi seluler dan jaringan internet secara maksimal, Kini akhir Masyarakat Desa Puupi Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah dapat mengakses pasilitas komunikasi seluler dan jaringan internet.

Tentu keberhasilan ini tidak luput dari kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara dibawah kepemimpinan H.Ruksamin dan H.Abuhaera sehingga beberapa daerah pedesaan di bumi Oheo, dapat memanfaatkan sarana prasarana penunjang komunikasi dan informasi termasuk masyarakat Desa Puupi.

Salah satu warga Desa Puupi, Komang mengatakan sebagai warga sangat senang adanya jangkauan telekomunikasi dan internet dimana sebelumnya sejak tahun 2006 lalu diwilayah ini, sangat sulit mendapat jaringan.

” Sekarang kami bersyukur sudah bisa menikmati pasilitas komunikasi seluler dan jaringan internet. Kami juga sudah mudah berkomunikasi dengan keluarga yang ada diluar daerah,” ucap Komang dengan mimik wajah yang ceria.

BACA JUGA:  Makna Maulid Nabi, Kapolres Konut Imbau Personil Untuk Meneladani Rasulullah SAW 

Dikatakan bahwa saya dan semua warga masyarakat didesa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, karena adanya tower telekomunikasi, kami nggak ketinggalan informasi lagi seperti dulu. Baik terkait Kebijakan Pemerintah, Kebutuhan Pendidikan dan Sosial, Ekonomi juga sudah kami bisa cepat mengetahui melalui jaringan internet.

Sementara itu, Kepala Desa Puupi Yomato Madin mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Konut dimana saat ini dengan adanya bangunan tower 1 unit , hampir 100 persen masyarakat di desa Puupi , sudah dapat menikmati jaringan telekomunikasi dan jaringan internet.

” Pemerintah dan Masyarakat Desa Puupi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Konut dan khususnya kepada Bapak Bupati Ruksamin yang telah berupaya menjawab keinginan warga yaitu membangun tower komunikasi seluler didesa kami ini. Saat ini Semua urusan komunikasi dan informasi, sudah dapat kami akses dengan mudah dan cepat,” kata Yomato Madin saat ditemui sedang aparat Desa dan BPD setempat.

BACA JUGA:  Alfian Annas Bantah Isu Dugaan Penambangan di Backing Aparat

Menurut Yomato Madin yang akrab dipanggil nama Aco ini bahwa dalam pelayanan masyarakat dan pelaksanaan pemerintahan didesa Puupi semakin terkoordinasi karena jaringan komunikasi sudah tersedia dengan baik.

” Untuk pelayanan kebutuhan masyarakat semakin cepat dan koordinasi antara Aparat desa,BPD dan lembaga yang ada didesa juga sudah berjalan lebih maksimal karena jaringan komunikasi yang tersedia. Walaupun kita masih adakah secara mandiri, namun dilantor desa Puupi ini , kita sudah siapkan fasilitas handphone dan WiFi ,” pungkasnya.

Kepela Dinas Kominfo Konut, Drs.Suharto K.Panto menjelaskan pembangunan jaringan komunikasi tersebut merupakan program Pemerintah Daerah Konut yang harus dilaksanakan. Tujuannya adalah untuk menjamin ketersediaan jaringan komunikasi seluler dan jaringan internet mulai daerah perkotaan sampai ke pelosok perdesaan.

BACA JUGA:  Adik Ipar Amran Sulaiman Pimpin FSI Sulsel

” Untuk pembangunan tower tersebut, dikerjakan oleh pihak ketiga dalam hal ini rekanan yang memenuhi persyaratan teknis. Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan jaringan komunikasi dengan baik serta dapat memaafkan internet dengan bijak, tidak melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Suharto K.Panto.

 

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi