Reuni Akbar IKA SMANWA ke 38 Bakal Dihadiri Ribuan Peserta

Dr.Ir.H.Ruksamin,ST.,M.Si.,IPU., Asean Eng.

Anoapos.Com | Konawe – Alumni Ikatan SMA Negeri 1 Wawotobi (IKA SMANWA), Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe Provinsi  Sulawesi Tenggara (Sultra) akan kembali menggelar reuni Akbar yang ke 38.

Reuni akbar IKA SMANWA ke 38 yang di Ketuai oleh Dr.Ir.H.Ruksamin, ST.,M.Si.,IPU., Asean Eng ini akan berlangsung selama 1 bulan lamanya mulai dari tanggal 24 September 2023 sampai 28 Oktober 2023.

Reuni para alumni SMA Negeri 1 Wawotobi ini juga akan di ikut oleh seluruh angkatan mulai dari angkatan 80 an sampai 2022 dengan jumlah peserta ribuan orang.

Proses pelaksanaan Reuni Akbar IKA SMANWA telah di persiapkan dengan waktu cukup panjang yakni selama 2 bulan lamanya. Dan dinyatakan siap  dilaksanakan rapat panitia pada tanggal 23 September 2023 di kediaman Ketua Umum IKA SMANWA, Ruksamin di Kelurahan  Asinua Kabupaten Konawe.

BACA JUGA:  Ruksamin Ungkap Indeks Pembangunan Manusia di Konut Terjadi Peningkatan

Berbagai acara kegiatan, lomba hingga bakti sosial dan penyaluran bantuan akan mengisi program Reuni Akbar IKA SMANWA.

“Hari ini Reuni Akbar IKA SMANWA siap digelar,”kata Ketua Panitia Reuni Akbar IKA SMANWA, Ujung Lasandara pada Minggu (24/09/2023).

Ujung Lasandara mengatakan  Minggu dini hari 24 September Reuni Akbar IKA SMANWA dibuka dengan menggelar parade defile yang diikuti oleh seluruh angkatan alumni, star mulai depas STIKES Konawe sampai di Lapangan Sepak Bola Lasandara Wawotobi.

Ujung Lasandara

“Ribuan peserta defile hadiri dari berbagai angkatan,”ujarnya.

Menurutnya Acara tersebut akan dibukan langsung oleh Ketua Umum IKA SMANWA, H. Ruksamin dan di isi berbagai kegiatan antara lain;
-Parade defile
-Lomba antar alumni
-Lomba kesenian

BACA JUGA:  Ruksamin Kembali Terima Mahasiswa KKN UHO di Wisata Taipa

“Ada lomba turnamen sepak bola, bulu tangkis, volley ball putra – putri, tarik tambang, bola gotong. Kemudian ada lomba lulo tradisional, dan lulo yang tidak dikreasikan, lomba karaoke, lomba gambus, senam sehat dan gowes jelajah bumi konawe.

Selain itu juga akan dilangsungkan bakti sosial bertempat di pasar wawotobi, dan pembagian sembako kepada masyarakat selain. Sedangkan malam puncak acara akan di tutup oleh artis Ibu Kota Jakarta.

Sementara itu, kita Ruksamin menambahkan bahwa Reuni Akbar IKA SMANWA dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi serta menjalin ikatan kebersamaan dan rasa persaudaraan yang tinggi terhadap keluarga besar SMA Negeri 1 Wawotobi.

“Alhamdulillah ini merupakan kebanggaan untuk kita semua. Kita kembali dipertemukan di rumah kita yaitu SMAN 1 Wawotobi. Kita terus memupuk rasa persaudaraan dan silaturahmi melalui IKA SMANWA,”ungkap Ruksamin kepada awak media.

BACA JUGA:  Ruksamin Resmi Melepas Peserta Raimuna Nasional Ke -XXI Asal Konut

Pria yang juga menjabat Bupati Konawe Utara ini juga menyampaikan Reuni Akbar IKA SMANWA murni dilaksanakan untuk kebersamaan bukan karena politik atau kepentingan kelompok.

“Kegiatan ini bukan karena politik” tegas pwmilik tagline SELARAS ini.

Aras Moita

× Chat Redaksi