Ruksamin Hadiri Pelantikan PPS, Begini Harapannya

H.Ruksamin sedang memberikan sambutannya.
Bupati Konut H.Ruksamin (kiri) , Anggota PPS Se.Konawe Utara (kanan). foto: redaksi.

Anoapos.com | Kendari – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin hadiri pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kebapaten Konawe Utara untuk pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 yang digelar oleh KPU Konut di Hotel qubah 9 Kendari pada Minggu (26/05/2024).

Dalam acara tersebut, sebanyak 510 Anggota PPS dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Utara Abdul Makmur yang didampingi oleh anggota KPU Konut.

H.Ruksamin sedang memberikan sambutannya.

Para anggota PPS ini akan mengabdi selama delapan bulan, terhitung mulai 27 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025 mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Ruksamin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik.

 “Atas nama Pemerintah Daerah Konawe Utara, saya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS Konawe Utara yang telah dilantik untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati Konut.

 

BACA JUGA:  Giat HUT Konsel Ke-19, IMI Konsel Mengelar Traill Adventure

Masih dalam acara tersebut, Ruksamin juga mengungkapkan rasa syukurnya bahwa Pemerintah Daerah Konawe Utara menjadi yang terdepan dalam menyelesaikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk KPU Konut dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konut.

” penyelesaian NPHD yang cepat, merupakan salah satu faktor keberhasilan pengelolaan keuangan daerah, yang turut membawa Kabupaten Konawe Utara kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Sulawesi Tenggara atas LKPD Pemda Konut tahun 2023,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Bupati Ruksamin juga menyampaikan kebanggaanya dengan partisipasi masyarakat Konawe Utara dalam pemilu serentak tahun ini, yang tercatat sebagai yang terbaik di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan angka partisipasi sebesar 92.3 persen.

BACA JUGA:  Ruksamin Terima Dua Rekor Muri Dunia di Pantai Taipa

” Saya mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam acara pelantikan ini, khususnya kepada Ketua KPU Konawe Utara bersama anggotanya. Kemudian Saya berpesan kepada seluruh Anggota PPS yang sudah dilantik, untuk senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi serta berintegritas,” tutup Ruksamin.

Untuk diketahui, Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Pj. Sekda Konawe Utara, Forkopimda Konawe Utara, Ketua Bawaslu Konut dan Anggota serta sejumlah tamu undangan yakni Perwakilan Kapolres Konut, Dandim 1430/Konut dan insan PERS, anggota PPK dan PPS Se-Konawe Utara.

Aras Moita

× Chat Redaksi