DAERAH  

Ruksamin Harap Giat Seminar Awal Dapat Mengoptimalkan Retribusi Daerah 

Ketgam, Wakil Bupati Konut H.Abu Haera (tengah).

Iklan

 

Ketgam, Wakil Bupati Konut H.Abu Haera (tengah).

Anoapos.com | Konut – Dalam rangka optimalisasi peningkatan pendapatan asli daerah , Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) menggelar seminar awal penyusunan naskah akademik rancangan peraturan daerah tentang retribusi dan pajak daerah.

Hal itu sebagaimana sambutan Bupati Konut Dr.Ir.H.Ruksamin,ST,M.Si,.IPU,.Asean.Eng yang dibacakan oleh Wakil Bupati Konut H.Abu Haera,S.Sos,.M.Si saat membuka acara Seminar Awal tersebut pada Senin (29/05/2023).

” diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh seksama. Daerah Konawe Utara memiliki sumber daya alam yang melimpah tentu sumber pendapatan daerah yang lebih besar. Mulai pada sektor pertambangan, pertanian, perikanan dan sektor industri perdagangan juga menjadi sumber ekonomi daerah,” kata Ruksamin melalui H.Abu Haera.

BACA JUGA:  Ruksamin Terima Dua Rekor Muri Dunia di Pantai Taipa

Menurutnya, kegiatan seminar ini bertujuan untuk membuat regulasi yang mengatur tentang retribusi dan pajak daerah sehingga pemanfaatan Sumber Daya Alam yang sangat Besar didaerah Konawe Utara, menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah lebih optimal.

” Kita ketahui bersama, Kabupaten Konawe Utara memiliki Sumber Daya Alam sangat Besar untuk dikelola dan dioptimalkan sebagai sumber PAD dari sektor pajak dan retribusi daerah. ini dapat dioptimalkan jika ada regulasi berupa Peraturan Daerah dalam pengelolaannya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Ruksamin Kembali Pimpin TIM URC-KISS Salurkan Makanan Bergizi Beresiko Stunting

Masih kata Ruksamin dalam sambutannya, kegiatan seminar kali ini, diperlukan untuk mendukung output Perda.

” Tersusunnya Raperda ini sebagai salah satu upaya dan ikhtiar bersama dalam mewujudkan Visi dan Misi pembangunan yaitu Konawe Utara Sejahtera dan Berdaya Saing yang SELARAS (Selalu Ada Untuk Rakyat Sulawesi Tenggara) dalam rangka mewujudkan Sultra Sebagai Pusat Energi Dunia,” tutupnya.

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh Wabup Konut, Asisten, Kepala PPKAD dan seluruh peserta seminar urusan dari masing -masing OPD Se-Konawe Utara yang akan berlangsung selama 2 hari.

BACA JUGA:  Satlantas Konut Bantu Warga Yang Melintas Dilokasi Banjir

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi