Ruksamin: Keberadaan PATRI Bagai Pelangi Dan Menjadi Perekat Persatuan dan Kebihnekaan Sesama Anak Bangsa di Sultra

H.Ruksamin saat menghadiri acara PC HIPTI di Koltim.
H.Ruksamin saat menghadiri acara PC PATRI di Koltim.

Anoapos.com | Koltim – Ruksamin yang juga Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengungkapkan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Anak Transmigran Republik Indonesia (PC PATRI) Kabupaten Kolaka Timur di Lapangan Sepakbola Kelurahan Atula Kecamatan Ladongi pada Sabtu (11/11/2023).

Kehadiran Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng. dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengawas DPD PATRI Sultra.

Dalam kesempatan itu, Ruksamin juga meminta kepada seluruh warga PATRI di Koltim, agar terus menggali dan mempertahankan potensi budaya masing-masing dan hidup berdampingan dengan berbagai latarbelakang warga koltim lainnya untuk turut serta membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program pembangunan di Kolaka Timur.

BACA JUGA:  Audensi Penguatan Komitmen Anti Korupsi, KPK Menyebut Kab.Konut Peringkat Keempat Terbaik di Sultra

“Walau kita berbeda budaya, suku, adat dan agama tetapi kita dipersaudarakan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang indahnya seperti pelangi, sangat indah dipandang karena menyatu dalam perbedaan,” kata Ruksamin.

Dewan Pengurus Cabang PATRI Kolaka Timur yang dilantik dan dikukuhan adalah I Wayan Sarda, S.IP., M.Pd sebagai ketua bersama pengurus lainnya dimana sebelum prosesi dilaksanakan diawali dengan pembacaan ikrar PATRI

Hadir antara lain Bupati Kolaka Timur yang diwakili oleh Sekda Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si, Ketua DPD PATRI Sultra Sudirman Bie, Wakapolres Kolaka Timur Kompol Tawakkal, Serta pimpinan OPD, Kabag dan Camat Pemkab Kolaka Timur.

Dalam sambutannya, Sekda Koltim yang mewakili Bupati mengakui peran besar warga PATRI dalam mengawal proses pembangunan di Koltim terutama dalam hal menjadikan Koltim sebagai salah satu sentra produksi pangan di Indonesia.

BACA JUGA:  Polri Serahkan Bantuan Untuk Korban Musibah Kebakaran di Kolaka

“Warga yang tergabung dalam PATRI saya akui menjadi garda terdepan dan menjadi ujung tombak dalam mensukseskan Kabupaten Kolaka Timur surplus produksi padi di Indonesia dan kami juga merasakan kehadiran warga transmigrasi memiliki peran besar dalam memajukan perekonomian daerah dan banyak membatu program pemerintah Koltim,” ungkap Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Sekda Koltim

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan DPC PATRI Kolaka Utara dilanjutkan dengan dengan kegiatan pada malam hari yaitu Panggung Spektakuler hiburan rakyat yang menghadirkan artis ibu kota.

Kegiatan pada panggung hiburan rakyat tersebut juga dalam rangka memberi ruang kepada pelaku UMKM dalam mengambil peran dalam menggerakkan perekonomian Kolaka Timur.

BACA JUGA:  Konawe Utara Kembali Meraih Predikat WTP Yang Ketujuh Kalinya Secara Berturut-Turut

Lapangan Sepakbola Atula Kecamatan Ladongi menjadi saksi lautan manusia dan mampu mengobati rasa haus hiburan warga Kolaka Timur yang juga melewati masa-masa sulit pandemi covid-19 yang lalu.

Aras Moita

× Chat Redaksi