Ruksamin Kembali Terima Mahasiswa KKN UHO di Wisata Taipa

Anoapos.com | Konut –Ditengah kesibukannya dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) , Bupati Konut H.Ruksamin terima mahasiswa KKN dari Universitas Halu Oleo (UHO) di wisata Taipa Kecamatan Lembo pada Selasa (15/08/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Konut, Setda Konut, para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Desa dan Lurah, Pihak rektorat dan dosen pembimbing UHO serta para peserta KKN Reguler UHO.

Didalam sambutannya, Ruksamin mengucapkan selamat datang di Bumi Oheo semoga dalam melaksanakan kegiatan KKN di daerah ini, sesuai bidang ilmu yang dimiliki mahasiswa UHO dapat membantu Pemerintah Daerah terutama masyarakat di wilayah ini.

” Dapat diketahui bersama Pemerintah Daerah Konawe Utara memiliki program utama yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia yang lebih berdaya saing,” ungkap Ruksamin dihadapan ratusan mahasiswa UHO.

BACA JUGA:  RUKSAMIN SIAPKAN KONUT JUARA UMUM PORPROV XIV 2022.BEGINI CARANYA..

Dikatakan, melalui program KONASARA (Konawe Utara Lebih Sejahtera dan Berdaya Saing), kami telah memberikan biaya pendidikan kepada peserta didik dari Konawe Utara. Termasuk sekarang ada 10 orang yang sedang menjalankan program studi kedokteran di negara China.

” Setiap tahun kita telah menyiapkan dan memberikan biaya pendidikan kepada semua mahasiswa asal Konawe Utara yang berada diberbagai universitas di Dalam negeri dan yang berada di luar negeri. Sehingga kami juga berharap kepada mereka yang sedang melaksanakan jenjang pendidikan, nantinya bisa kembali membangun daerah kita sesuai bidang ilmu yang telah dimiliki.Sedangkan mahasiswa yang berasal dari luar daerah Konut, tunggu saya nanti tingkat provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Ruksamin.

Menurut Bupati Konut 2 Periode ini menambahkan, untuk beberapa bulan terakhir, daerah konut telah menerima peserta KKN dari dua universitas termasuk Mahasiswa UHO, semua kebutuhan pangannya kami berikan .

BACA JUGA:  Pemkab Konut Terima Penghargaan dari Kemenko PMK RI di Hari Pendidikan Nasional 2023

” Selama melaksanakan kegiatan KKN terhitung mulai hari ini, Pemerintah Daerah telah menyiapkan kebutuhan pangan untuk semua peserta KKN Reguler UHO yaitu Rp.5 juta per Koordinator Desa yang tersebar di beberapa kecamatan,” ungkapnya sembari disambut meriah tepuk tangan dari semua mahasiswa dan tamu undangan dalam acara tersebut.

Selain dari pada itu, pemilik tagline SELARAS ini, Ruksamin berharap agar seluruh peserta KKN dapat membantu masyarakat petani agar produktivitas hasil pertanian di Konut semakin meningkat. Dimana saat ini ada Program Pemanfaatan Kebun dan Pekarangan (P2KP) serta mahasiswa dapat bersama-sama dengan Pak Tani Konasara yang ada disetiap desa.

” Mohon bantu saya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat petani diwilayah ini. Setidaknya pelaksanaan Program Pemanfaatan Kebun dan Pekarangan yang berada di tingkat desa, mereka bisa diberikan dukungan ilmu bertani dan berkebun. Kemudian untuk anak-anak kami yang tersebar di masing-masing Tempat Pendidikan Al-Qur’an, dapat dibantu melalui kegiatan KKN Reguler saat ini,” harapnya.

BACA JUGA:  Ruksamin Resmi Melantik Kepengurusan PAC Dan Ranti PBB Se-Kab.Muna Barat

Sementara itu, Rektor UHO melalui Sekertaris LPPMP UHO, Dr.Muhaimin Hamzah,S.Pi,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konut khususnya kepada Bupati Konut yang telah menerima peserta KKN dengan baik.

” Terimakasih pak Bupati Konut atas penerimaannya yang baik apalagi mahasiswa kami telah dibantu untuk kebutuhan pangan mereka, luar biasa Pemda Konut,” pungkasnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi