Ruksamin Menyambut Wisatawan Manca Negara di Pulau Labengki


Anoapos.com | Konut – Pulau Labengki semakin mengukuhkan reputasinya sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Pulau yang diberi julukan sebagai miniatur raja empat ini, kini menjadi salah satu tujuan impian bagi wisatawan manca negara.

Keberhasilan Pulau Labengki dalam menarik perhatian hingga wisatawan manca negara tidak lepas dari peran aktif Bupati Konawe Utara dalam melakukan promosi yang gigih.

Terbukti, kunjungan terbaru datang dari para Wisatawan Manca negara yang tiba dengan kapal pesiar MV Coral Adventurer yang berbendera Australia. Mereka berlabuh di Pulau Labengki, Kec, Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, pada Kamis (18/04/2024).

Para turis asing tersebut berasal dari berbagai belahan dunia, termasuk Australia, Jerman, Amerika Serikat, Prancis, Belgia, dan Irlandia.

BACA JUGA:  PPKP Konut Diproyeksi Dapat Menunjang Program Ketahanan Pangan Nasional

Kehadiran mereka disambut meriah oleh Bupati Konawe Utara H.Ruksamin didampingi Camat Laskep, dengan tarian adat dan iring-iringan perahu nelayan. Setelah itu, para wisatawan diajak untuk menikmati berbagai destinasi wisata yang ditawarkan di Pulau Labengki.

Para wisatawan ini di ajak untuk mengunjungi tempat pembuat perahu nelayan, tempat pembuatan pancing tradisional bajo, serta lokasi budidaya lobster.

Selain itu, para wisatawan juga menyaksikan proses pembuatan kerajinan tangan lokal yang khas Pulau Labengki. Kunjungan para wisatawan manca negara ini tidak hanya memberikan keuntungan ekonomi bagi wisata Pulau Labengki dan sekitarnya, tetapi juga meningkatkan citra pariwisata daerah tersebut di mata dunia.

BACA JUGA:  Wisata Wale Bakal Menjadi Destinasi Wisata Unggulan di Ulu Sawa

Bupati Konawe Utara H.Ruksamin dengan penuh kegembiraan menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan tersebut, menjelaskan betapa pentingnya kehadiran mereka bagi pembangunan pariwisata di daerah tersebut.

“Kami sangat senang sudah datang di pulau labengki salah satu destinasi wisata yang kami kembangkan di Konawe utara,” ucap Ruksamin.

Bupati Konut 2 periode ini mengungkapkan penyambutan tarian adat kepada para wisatawan tersebut merupakan bentuk kegembiraan masyarakat setempat dalam menyambut kedatangan para turis tersebut

Bupati juga tak lupa memperkenalkan destinasi wisata unggulan di Konawe Utara yang sementara dikembangkan yakni salah satunya pantai Taipa, dan Air Panas Wawolesea. Kemudian dirinya juga mengajak mereka untuk berkunjung di wisata unggulan tersebut.

Selain itu, bupati juga memperkenalkan makanan tradisional suku bajo. Mengakhiri sambutannya ruksamin mengungkapkan bahwa pihaknya tidak hanya menerima para turis tersebut sebagai wisatawan, tetapi juga mengajak mereka untuk melakukan investasi di Pulau tersebut.

BACA JUGA:  PEDULI WARGANYA, BUPATI KONUT SERAHKAN BANTUAN STIMULAN RUMAH SWADAYA

Untuk diketahui, Setelah menyambut kedatangan para wisatawan tersebut, Ruksamin dikesempatan itu memberikan dukungan kepada masyarakat di desa labengki dengan meyerahkan satu set alat musik gendang Bajo.

Redaksi

× Chat Redaksi