RUKSAMIN ; PEMDA KONUT AKAN DUKUNG PENUH PENGEMBANGAN SDM DAN FASILITAS KESEHATAN

 

Anoapos.com | Kendari – Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan juga meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan kepada masyarakt, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda) Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Politeknik Kesehatan Kendari melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dibidang Pendidikan.

Penandatanganan yang dilakukan langsung oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN. Eng dan Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurrahman, SKM., MPPM berlangsung di Aula Poltekkes Kemenkes Kendari pada Selasa, (07/02/2023).

Acara ini hadir mendampingi Bupati Konut, Sekertaris Daerah Konut H. M. Kasim Pagala, Asisten/Staf Ahli, dan beberapa Kepala OPD, serta beberapa Camat yang wilayahnya akan dijadikan lokasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) diantaranya Camat Molawe, Camat Lasolo, Camat Wawolesea, Camat Lembo, Camat Sawa dan Camat Motui.

BACA JUGA:  APBD KONUT TEMBUS 2 TRILIUN RUPIAH, BEGINI PESAN RUKSAMIN

Bupati Konawe Utara H. Ruksamin sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang dibangun bersama dengan salah satu Sekolah Kesehatan terkemuka di Kota Kendari ini.

“Saya bangga, alhamdulillah Pemda Konut bisa diberikan kesempatan ini, untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan, bersama-sama meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” Kata H. Ruksamin dalam sambutannya.

IKLAN

 

Saat memberikan gambaran tentang upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, pria yang sudah memimpin Konawe Utara ± 7 tahun tersebut, Ruksamin menjelaskan bahwa saat ini Pemda Konut telah membangun 22 Puskesmas dengan tenaga kesehatan sebanyak 560 orang yang tersebar di 13 Kecamatan.

”Fasilitas Kesehatan akan terus kita tingkatkan. Insyaallah tahun 2023 ini, kami Pemda Konut akan membangun 3 Puskesmas lagi. Untuk itu, Konawe Utara masih butuh 950 orang lagi yaitu Tenaga Kesehatan.” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kapolres Konut Instruksikan Jajaran Agar Tanggapi Perkembangan Kondisi Cuaca Terkini

Sebagai pimpinan tertinggi di Kab. Konawe Utara, Ruksamin menitipkan pesan kepada peserta didik yang berasal dari Konawe Utara untuk tidak perlu memikirkan lagi biaya pendidikan, karena pihaknya akan mengambil peran untuk mencerdaskan generasi di Bumi Oheo Konawe Utara.

“Orang tua pun tidak perlu pusing lagi untuk jual kambing atau kebun untuk membayar SPP anaknya. Disini Pemda Konut hadir untuk mendorong dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi mahasiswa dari Konut yang sedang melanjutkan pendidikannya. Anak – anak saya, belajar dengan baik, jaga nama baik orang tua, nama baik daerah dan tetap menjaga nilai IP dan perilaku.” imbau Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara telah menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa asal Konut dan menyiapkan seluruh sarana dan prasarana untuk mahasiswa melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

BACA JUGA:  Ruksamin Terima Secara Resmi Mahasiswa IAIN di Konut

Semua dilakukan untuk menopang dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia dalam hal tenaga kesehatan.

Usai melakukan penandatanganan MoU, Bupati Konut juga berkesempatan memberikan materi peningkatan Soft Skill dan perilaku profesional bagi calon tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Tri Darma perguruan tinggi.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi