Ruksamin Pimpin Rapat Khusus Jelang Perayaan HUT RI KE-78

Anoapos.com | Konut – Usai membuka Gelaran Pasar Murah di Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) dan menyerahkan bantuan 100 paket sembako untuk penerima manfaat, Bupati Konut H.Ruksamin selanjutnya memimpin rapat kasus dalam rangka mendengarkan pemaparan progres menjelang HUT RI KE-78 di Kabupaten Konawe Utara tahun 2023 di Obyek Wisata Pantai Taipa pada Senin ( 07/08/2023).

Rapat ini diadakan bersama Bupati Konut dan Wakil Bupati Konut , Forkompimda, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, para Asisten dan Staf Ahli, serta para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara.

” Selain memimpin rapat pemaparan progres menjelang kegiatan HUT RI ke-78 juga hari ini saya mendengarkan pemaparan progres kegiatan pekerjaan pembangunan Ibu Kota Wanggudu,” kata Ruksamin.

BACA JUGA:  Wabup Konut Resmi Buka STQH Ke-VIII dan LASQI Sekala Besar Ke-V Tahun 2023

Lebih lanjut, Bupati Konut 2 Periode ini menjelaskan bahwa Dalam rangka menyukseskan perayaan HUT RI ke-78 Tahun 2023, hari ini kami melaksanakan rapat bersama seluruh stakeholder Perangkat Daerah. Tujuan rapat ini adalah untuk membahas persiapan dan progres masing-masing item kegiatan yang dipertanggungjawabkan oleh masing-masing dinas terkait. Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara berencana menggelar berbagai kegiatan dalam rangka perayaan ini, mulai dari Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 7,8 Kilometer, berbagai lomba, Gerak Jalan Indah, hingga Malam Taptu. Kegiatan ini akan diikuti oleh 5.200 peserta yang terdiri dari siswa-siswi dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  BINMAS POLDA SULTRA MENGAPRESIASI DPD JPKP - NASIONAL SULTRA

” Maka dari itu, kita semua harus bekerja keras untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan besar ini, karena semua kegiatan yang kita laksanakan akan disiarkan langsung oleh salah satu TV Nasional, yaitu TV One. Ini menjadi kebanggaan kita semua, khususnya bagi Kabupaten Konawe Utara, karena semua kegiatan ini akan disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Lanjut, terkait progres pembangunan Ibu Kota Wanggudu, pihak Dinas PUPR dan DLH telah memaparkan progres pekerjaan yang telah dilaksanakan. Alhamdulillah, meskipun ada beberapa kendala yang ditemukan di lapangan, semuanya telah berhasil diatasi dengan baik. Berdasarkan laporan dinas terkait, persentase pekerjaan sudah mencapai angka 50 persen, bahkan ada yang sudah mencapai 100 persen.

BACA JUGA:  Kapolres Bersama Wabup Konut Berhasil Lakukan Mediasi Soal Lahan Warga

” Besok kita akan meninjau langsung di lapangan untuk memastikan laporan dari dinas terkait sesuai dengan volume pekerjaan di lapangan,” tandasnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi