DAERAH  

Sambut HUT RI KE-78, DLH Konut turun Bersihkan Pantai Taipa

Ketgam, Kadis DLH Konut , Marjoni (tengah baju kuning) bersama jajarannya sedang mengangkut sampah kayu di Wisata Taipa pada Sabtu (05/08/2023).

Anoapos.com | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-78, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) langsung membersihkan sampah dilokasi pesisir pantai wisata obyek Tanjung Taipa Kecamatan Lembo pada Sabtu (05/08/2023).

Kegiatan ini dilakukan sesuai hasil rapat panitia kabupaten Konawe Utara dimana Dinas Lingkungan Hidup Konut mendapat perintah khusus dari pimpinan daerah yakni Bupati Konut H.Ruksamin.

” Mulai hari ini saya bersama semua jajaran DLH Konut mulai melakukan pembersihan dan pembenahan lingkungan di pantai Taipa ini. Kegiatan ini kami laksanakan sampai tanggal 18 Agustus 2023,” kata Marjoni,S.Km,M.PH.

BACA JUGA:  Pemda Konut Salurkan Paket Bantuan BNPB Kepada Korban Banjir 

Dikatakan, pembersihan sampah dilokasi pesisir pantai Taipa untuk hari ini sudah mencapai 1000 meter dan sampai yang sudah diangkut sebanyak 9 ret menggunakan mobil dump truk dan akan kami lanjutkan pembersih sampah limbah kayu ini sampai tuntas. Kemudian untuk mengurangi limbah sampah dari pengunjung, nantinya kami menyiapkan tong sampah yang terbuat kantong plastik dan drum besi.

” Kita ketahui bersama kegiatan upacara HUT RI KE-78 tingkat kabupaten Konawe Utara akan dipusatkan di lokasi wisata Tanjung Taipa dan nantinya akan ada pembentangan bendera merah putih sepanjang 7.800 meter di sepanjang pantai taipa sampai di wisata pudonggala,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tingkatkan Layanan Publik, Pemda Konut Gandeng TV Nasional

Masih dilokasi yang sama, Kabid Persampahan dan limbah B3 DLH Konut, Algus,S.Km,M.Kes juga menambahkan bahwa selain menyediakan kantong plastik dan tong sampah, pihak mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan khususnya di lokasi kegiatan HUT RI KE-78 tahun ini.

Untuk ketahui, meskipun terik matahari menyangat tubuh di pantai Taipa, namun jajaran DLH Konut tidak menyurut semangat mereka melakukan tugas pengabdian yaitu membersih sampah yang berserakan.

BACA JUGA:  Kapal Muat Nickel Diteluk Lasolo Mulai Dikeluhkan Nelayan Tradisional

Aras Moita

× Chat Redaksi