DAERAH  

Sambut Tim Surveior Lars DHP, Begini Kata Ruksamin

Anoapos.com | Konut – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi menggelar acara Gala Dinner dalam rangka menyambut kedatangan Tim Surveior Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna atau Lars DHP yang dipimpin oleh Bupati Konawe Utara H. Ruksamin pada Kamis malam (02/11/2023) .

Kegiatan yang dilaksanakan di Rujab Bupati Konut tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEA. Eng, Direktur RSUD Konut dr. Dewi Sarli Tombili, Para Kepala OPD, serta seluruh staf BLUD RS KONUT. Tim Surveior Lars DHP tersebut .

Kedatangan Tim Surveior Lars DHP yang diketuai oleh Tinus Patalle, S.Kep.NS., M.Kes, dengan anggota Drg. Iifany dalam rangka melakukan survey akreditasi di BLUD Rumah Sakit Konawe Utara yang akan berlangsung mulai tanggal 30 Oktober sampai 4 November 2023.

BACA JUGA:  AH Thony Terima Penghargaan Saat Puncak PJI Ultah Perak Ke-25

H. Ruksamin sangat menyambut baik kedatangan Tim Surveior, yang mana dengan dilakukannya servey akreditasi rumah sakit tentu akan ada upaya perbaikan yang dilakukan Rumah Sakit dalam rangka perbaikan mutu, peningkatan kinerja sehingga akan dapat terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

“Allhamdulillah hari ini sesuai yang kita rencanakan. Kami sangat bahagia

dengan akreditasi ini, yang mana akan menjadi tolak ukur kami Pemerintah Daerah dalam peningkatan mutu dan pelayanan Rumah Sakit.” kata H. Ruksamin.

Selain itu dihadapan Tim Surveior , Bupati 2 Periode ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan periapan semaksimal mungkin untuk persiapan akreditasi BLUD RS Konut.

BACA JUGA:  Bakal Konser Musik Di Samping Masjid dan Pondok Pesantren, Terancam Batal

“Saat ini Rumah Sakit Konut masih ada beberpa tahap pembangunan yang Insyaallah tahun depan kita akan tuntaskan. Intinya semua telah kita siapkan secara maksimal. Kalaupun masi ada kekurangan,kami mengharapkan saran dari

Tim akreditasi dalam penyempurnan pelayanan Rumah Sakit kami.” ujar H. Ruksamin.

H. Ruksamin sebagai pimpinan tertinggi di Konawe Utara sangat menyadari akan pentingnya pelayanan kesehatan untuk.seluruh masyarakatnya. Untuk itu, pihaknya saat ini akan menyiapkan BPJS ketenagakerjaan bagi tenaga non ASN.

“Saya lagi siapkan BPJS mulai dari aparat desa, sekarng tenaga non ASN pun saya akan siapkan BPJS ketenagakerjaannya.” ungkap H. Ruksamin.

BACA JUGA:  Bupati Konut Buka Seminar Akhir Penyusunan Naskah Akademik Raperda

H. Ruksamin akan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan untuk masyarakat, agar tercipta generasi Konawe Utara yang sehat dan berkualitas.

Sumber: Dinas Kominfo Konut 

Aras Moita

× Chat Redaksi