Sebagai Perhatian, Pemda Konut Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

Ketgam, Wabup Konut H.Abuhaera didampingi Kapolres Konut saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir.

Anoapos.com | Konut – Curah hujan yang sangat tinggi yang melanda wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhir -akhir ini meyebabkan beberapa wilayah di Bumi Oheo tersebut terendam banjir.

Sebagai perhatian kepada masyarakat terdampak banjir, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara bergerak cepat untuk mengatasi dampak dari banjir tersebut, yang mana pada hari Selasa (07/05/2024) Wakil Bupati Konut H. Abuhaera, didampingi oleh salah satu anggota DPRD, Kapolres Konut, Kepala BPBD Konut, serta Kepala OPD terkait lainnya bersama – sama turun langsung untuk memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir.

BACA JUGA:  Menpan RB Nyatakan, Tenaga Honorer Akan Diangkat Jadi PNS Tahun 2023

Selain bantuan sembako, juga pakaian di berikan oleh Pemerintah Daerah yang diharapkan dapat sedikit meringankan beban bagi masyarakat.

Ketgam, Kapolres Konut AKBP Priyo Utomo,SH, MH turut serta menyerahkan bantuan

Tidak hanya bantuan sembako dan juga pakaian, H. Abuhaera selaku Wakil Bupati Konawe Utara juga menerangkan bahwa pihaknya juga akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat terdampak banjir.

BACA JUGA:  Ruksamin Gantikan Menpan-RB Jadi Irup HUT Ke-16 Kab.Konut Dilaut Taipa

“Dengan data yang saat ini kami miliki, kami pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat” ungkap H. Abuhaera.

H. Abuhaera juga menerangkan bahwa pihaknya juga telah membangun posko pelayanan di titik – titik wilyah yang terdampak banjir.

Untuk diketahui, dari data yang diupdate melalui BPBD KONUT, data masyarakat yang terdampak banjir di beberapa titik berjumlah 157 KK / 501 Jiwa, Terisolir 107 KK / 321 Jiwa, Mengungsi 44 KK / 162 Jiwa, Tidak Mengungsi 6 KK / 24 Jiwa.

Aras Moita

× Chat Redaksi