DAERAH  

Sesuai Hasil Musyawarah, Kades Matandahi Benahi Lingkungan Warga

IKLAN

Anoapos.com | Konut – Gunakan Dana Desa (DD) APBN, Pemerintahan Desa Matandahi Kecamatan Motui Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra), benahi lingkungan pemukiman masyarakat.

Kades Matandahi, Hasruddin mengatakan untuk anggaran pembangunan pisik tahun ini kita laksanakan pembenahan lingkungan perumahan masyarakat yaitu pembuatan drainase sepanjang 510 meter. Kegiatan ini merupakan agenda kegiatan prioritas dan sesuai hasil musyawarah warga dan pemerintah desa untuk tahun 2023 ini,” kata Hasruddin pada Rabu (22/03/2023).

BACA JUGA:  PEMDA BANTU KAPOLRES KONUT BENTUK 3 POLSEK

Menurutnya, bembuatan dranase ini untuk mengurai air hujan yang sering mengganggu aktivitas penggunaan jalan serta mencegah terjadinya longsor.

IKLAN

” Meskipun hanya penggalian parit, tetapi insya Allah banjir sudah bisa teratasi sambil kami menunggu anggaran dari Pemda Konut untuk pembangunan drainase permanen. Jadi untuk pelaksanaan penggalian parit, kita sewa alat berat sesuai kemampuan anggaran yang tersedia,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Lakalantas, Truck Tangki Vs Mobil Pribadi Agya dijalan Poros Desa Tudungano

Hal tersebut dibenarkan oleh ketua BPD Matandahi, Indra bahwa pelaksanaan program pembangunan di desa ini sudah Selaras dengan keinginan masyarakat serta perencanaan pembangunan desa.

” Mudah-mudahan Pemda Konut bisa membantu anggaran pembangunan jalan lingkar desa Matandahi termasuk pembangunan drainase yang sudah digali ini,” harap Indra.

IKLAN
Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi