Sesuai Perintah Pimpinan, Polsek Sawa Laksanakan Pengamanan Porseni di Tiga Kecamatan

Kapolsek Sawa Iptu Agustian Rante Parabang, SH saat ditemui di ruang kerjanya.
Kapolsek Sawa Iptu Agustian Rante Parabang, SH

Anoapos.com | Konut – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 78 tahun 2023 pada tingkat Kecamatan, Polres Konawe Utara Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan Privileged access management (PAM) di seluruh wilayah 13 kecamatan Se-Konawe Utara. Termasuk dalam pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pada tingkat Kecamatan.

Polsek Sawa dibawah garis Komando Kapolsek Sawa, Iptu Agustian Rante Parabang,SH memiliki wilayah hukum di Kecamatan Lembo, Kecamatan Sawa dan Kecamatan Motui, juga tidak tinggal diam melaksanakan tugas Negara di wilayahnya.

” Dengan jumlah 23 personil yang ada, semua diarahkan untuk melakukan PAM kegiatan Porseni sesuai jadwal dan sesuai arahan Pimpinan,” kata Kapolsek Sawa kepada awak media.

BACA JUGA:  AH Thony Terima Penghargaan Saat Puncak PJI Ultah Perak Ke-25

Dikatakan, kegiatan PAM dimaksud yaitu bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban terutama selama kegiatan Porseni di wilayah hukum Polsek Sawa.

” Seperti saat pelaksanaan barisan devile, kami membantu mengatur arus lalulintas, kemudian memastikan kegiatan itu berjalan aman dan tertib. Pelaksanaan Upacara Pembukaan Porseni juga kita terus monitor diarea kegiatan. Kemudian saat pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni diwilayah ini, kami tetap stand by diarea lokasi kegiatan,” ucap Iptu Agustian Rante Parabang,SH yang diketahui mantan Kaurbin Ops Satreskrim Polres Konut ini.

BACA JUGA:  Hadiri Upacara HUT Sultra Ke 59, Ruksamin Optimis Sultra Jadi Pusat Energi Dunia

Pasalnya, Kegiatan pengamanan ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, para Peserta Porseni yang menghadiri kegiatan tersebut serta seluruh masyarakat di sekitarnya, dengan harapan kegiatan tersebut atas kehadiran Polri dalam hal ini Polsek Sawa dari awal hingga akhir kegiatan dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Untuk diketahui, kegiatan PAM Porseni di Kecamatan Lembo dipusatkan di Desa Tongalino dan untuk PAM Porseni Kecamatan Sawa di pusatkan di Lapangan 55 Kelurahan Sawa sedangkan untuk PAM Porseni Kecamatan Motui, dipusatkan di lapangan olahraga Kelurahan Bende. Sampai berita ini ditayangkan, situa berlangsung aman dan kondusif.

Aras Moita

× Chat Redaksi