Temui Direktur PT Antam, Ruksamin Minta Nico Kanter Berdayakan Pengusaha Lokal

Anoapos.com | Jakarta – Upaya pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut dalam menyahuti keinginan masyarakat yang melakukan aksi demonstrasi di Kantor Bupati baru-baru ini rupanya tidak sia-sia.

Pasalnya, Bupati Konut, H Ruksamin di dampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar bertemu Direktur PT Aneka Tambang (Antam), Nico Kanter dan Direktur Operasional, Dedi Haryanto dalam rangka membahas soal pemberdayaan pengusaha tambang lokal pada Selasa (20/06/2023).

BACA JUGA:  Kapolda Sultra Beri Penghargaan Kepada 12 Personelnya Peraih Juara Umum Beladiri Polri 2022

Ruksamin menerangkan pertemuan itu dilakukan guna untuk menyampaikan langsung tuntutan masyarakat yang sebelumnya telah dilakukan aksi demonstrasi di kantor PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konut dan Kantor Bupati serta kantor DPRD Konut.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat PT Antam tersebut, Bupati Konut H. Ruksamin meminta kepada Nico Kanter, agar memberikan solusi atau jawaban atas tuntutan masyarakat.

BACA JUGA:  Diganti dari Ketua Nasdem Konkep, Andi Lutfi Dijemput Dua Partai Besar

Dari hasil pertemuan, PT Antam secepatnya akan merealisasikan pemberdayaan pengusaha dan penambang lokal dengan tidak keluar dari prosedur atau aturan yang berlaku.

“Karena antam dan minerba harus merujuk pada aturan yang berlaku,” kata Ruksamin.

Lebih lanjut , Bupati Konut 2 Periode ini menambahkan agar tuntutan masyarakat, PT. Antam segera Merealisasikan secepatnya dengan memperdayakan Pengusaha, dan penambang lokal,” tambahnya.

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi