Tepat Hardiknas Tahun 2023, Alumni SMAN 1 Lasolo Disumpah Jadi Dokter

 

Anoapos.com | Konut – Barang Siapa yang menanam benih, Pasti Akan Menuai Hasil peribahasa ini patut diberikan kepada salah satu Alumni SMA Negeri 1 Lasolo yaitu Dr.Mahla Ayu Pratiwi,S.Ked karena dirinya bersama puluhan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Haluoleo (UHO) telah diambil sumpahnya menjadi sebagai Dokter (Dr).

Gelar Dokter tersebut tidaklah mudah untuk diraih oleh setiap orang sebab dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kecerdasan yang tinggi terutama dibidang kesehatan.

Mahla Ayu Pratiwi yang kerap di panggil Mahla, lahir di Molawe pada 1 Desember 1998 dan putri sulung tiga bersaudara dari pasang suami istri Bapak Santoso,S.Pd,.M.Si dan Roslina,S.Pd, mulai duduk dikursi TK Nusa Indah Molawe dan tamat tahun 2004, setelah itu SD Negeri 2 Molawe tamat pada tahun 2010 dan dilanjutkan sekolah di SMP Negeri tamat tahun 2013.

Setelah tamat SMP, kemudian melanjutkan di Sekolah SMA Negeri 1 Lasolo selam 3 tahun dan berakhir tamat pada tahun 2016, Selanjutnya, dirinya mendaftar kuliah di Universitas Haluoleo (UHO) pada tahun 5 tahun 6 bulan . Selama menjalani proses kuliah di Fakultas Kedokteran UHO, Mahla Ayu Pratiwi terus giat belajar dan mendapat dukungan penuh dari keluarga, saudara terutama dari kedua orang tua.

BACA JUGA:  KSO-BASMAN Dinilai Peduli Kebutuhan Warga

 

tahun ini tepatnya tanggal 2 Mei 2023, Dr. Mahla Ayu Pratiwi,S.Ked akhirnya menerima sumpah sebagai Dokter Umum dari pihak Universitas Haluoleo, dimana hari tersebut bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

Saat konfirmasi Anoapos.com pada Senin (02/05/2023) , Mahla Ayu Pratiwi, S.Ked secara singkat mengatakan bahwa jika ingin meraih cita-cita, dibutuhkan kesungguhan dan kesabaran dalam menjalani suatu proses.

” Alhamdulillah hari ini saya dan teman-teman yang lain telah disumpah menjadi Dokter. Meskipun baru menjadi Dokter Umum, akan tetapi saya berniat untuk melakukan yang baik untuk masyarakat dan daerah Konawe Utara sesuai dengan profesi yang saya akan jalankan,”ujarnya.

Sembari meneteskan air mata sebagai wujud rasa bahagia, Mahla menambahkan bahwa keberhasilan ini juga tidak luput dari Izin Allah Subhana huwataala serta perhatian penuh dan dukungan dari Guru-guru saya disekolah dan para Dosen , Keluarga, terutama Ayah dan Ibu saya. Karena tanpa mereka saya tidak ada apa -apanya.

BACA JUGA:  LM Sumarlin Calon Tunggal Ketua Kadin Buton

” Insyaallah jika saya dibutuhkan untuk masyarakat dan daerah, saya siap,” ucapnya.

Sementara itu, Santoso selaku orang tua kandung dari Dr.Mahla Ayu Pratiwi,S.Ked mengatakan Sejak dibangku Sekolah Dasar, putri sulung saya ini terus kita bimbing untuk rajin belajar kebetulan juga memang anaknya mudah menerima materi pelajaran.

” Sebagai orang tua sangat besyukur Dan bangga bisa melahirkan dokter dalam keluarga besar kami, mungkin bagi keluarga lain yang keluarganya sudah Ada yang dokter hal ini mungkin biasa saja, tapi bagi kami keluarga besar Dari Dr. Mahla Ayu Pratiwi, S. ked merupakan anugrah Dan rahmat Allah yang patut kami syukuri, tanpa terasa air mata kami menetes mengingat perjuangan anak kami. Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi adik-adik nya Nindi Rahmawsti. S. yang sedang menempuh pendidikan difakultas ke dokteran Gigi Unisulla Semarang angkatan 2021 Dan rekan-rekan yang lain.

BACA JUGA:  DPC PBB Konut Satu Komando Kemenangan Pileg 2024

Sebagai keluarga dan orang tua Dr.Mahla Ayu Pratiwi,S.Ked, Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mulai dari para Guru,Dosen dan pihak Universitas UHO yang telah mengantarkan anak kami dapat meraih cita-citanya sebagai Dokter.

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi