DAERAH  

Terkait ASN, Harmin Ramba Keluarkan Imbauan Penting Kepada Masyarakat

Pj.Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.,MM
Pj.Bupati Konawe Dr.H.Harmin Ramba,SE.,MM.

Anoapos.com | Konawe – Pejabat Bupati Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr.H.Harmin Ramba,SE,MM secara tegas mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Konawe untuk tidak mempercayai permintaan sejumlah uang yang mungkin dilakukan oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan Pj Bupati Konawe untuk posisi jabatan tertentu bagi ASN Lingkup Pemda Konawe.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Konawe kepada media  melalui via whatsup pada kamis (05/10/2023).

Selain itu, imbauan itu juga sebagai bentuk upaya pencegahan dan tindakan preventif untuk menghindari praktik korupsi dan nepotisme dalam perekrutan jabatan ASN Lingkup Pemda Konawe.

Harmin Ramba menegaskan bahwa Pemkab Konawe berkomitmen untuk menjalankan prinsip transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) di lingkup Pemda Konawe.

“Saya tegaskan, segala bentuk permintaan uang atau gratifikasi yang terkait dengan jabatan ASN Lingkup Pemda Konawe harus dipandang sebagai tindakan yang tidak sah,” kata Kepala Badan Kesebangpol Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

BACA JUGA:  Ruksamin; Peran PKK Dalam Pencegahan Stunting Untuk Wujudkan SDM Unggul

Adapun himbauan Pj Bupati Konawe kepada masyarakat yang berkaitan dengan posisi jabatan ASN Lingkup Pemda Konawe adalah sebagai berikut :

1). Bahwa Pj. Bupati Konawe menyampaikan bahwa masyarakat Kabupaten Konawe agar jangan mempercayai, jika ada oknum – oknum tertentu, sengaja meminta sejumlah uang yang mengatasnamakan Pj Bupati Konawe untuk posisi jabatan tertentu bagi ASN lingkup Pemda Konawe. jika hal itu terjadi, maka diluar tanggung jawab kami dan Pemda Konawe.

2). Bagi para guru atau kepala sekolah lingkup pemda kab. Konawe, agar jangan mempervayai jika ada oknum yg menawarkan jambatan kepala sekolah dengan meminta uang an. Bupati konawe, krn itu adalah penipuan oleh oknum, baik yg mengaku sebagai keluarga atau tim tertentu, semata itu adalah penipuan.

BACA JUGA:  Tepat Hardiknas Tahun 2023, Alumni SMAN 1 Lasolo Disumpah Jadi Dokter

3). Bagi para pengusaha/kontraktor dan perusahaan besar yg ada di wilayah kab. Konawe agar tidak memberikan uang kepada oknum yg mengaku sebagai keluarga, teman, tim atau apa saja dalam hal mengatas namakan bupati konawe.

4). Hal ini disampaikan sedini mungkin, krn saat ini terindikasi telah banyak oknum oknum tertentu yg memanfaatkan nama bupati konawe, ut meminta uang kepada perusaahan, pengusaha, ASN, Guru dengan iming-iming akan diberikan kegiatan/pekerjaan dan atau jabatan tertentu, yang semua itu dapat merusak integritas Pj Bupati Konawe.

5). Bahwa dalam hal penempatan ASN/PNS tertentu dalam jabatan tertentu kedepannya, Pj Bupati Konawe akan selalu memperhatikan regulasi yang ada dan pendekatan kinerja serta prestasi kerja, bukan karena like and dislike.

BACA JUGA:  Bupati Konut Buka Sosialisasi PPID Tahun 2023

” Demikian himbauan ini untuk diketahui seluruh masyarkat agar kita semua terhindar dari fitnah dan penipuan dari oknum-oknum tertentu,” tutupnya. (IS/AP/Red).

Redaksi

× Chat Redaksi