Tim Sepak Bola Desa Matapila Mencatat Sejarah Baru

Anoapos.com | Konut – Tim sepak bola Desa Matapila Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Selawesi Tenggara (Sultra) menjadi kampiun. Catatan sejarah itu ditorehkan tim sepakbola usai laga final mempertemukan Desa Matapila dan Andumowu yang digelar dilapangan Desa Basule, dalam rangka pekan olahraga dan seni (Porseni) tingkat kecamatan pada Senin (28/08/2023).

Kedua tim keseblasan harus bermain imbang. Baik dibabak pertama maupun babak kedua hingga tambahan waktu permainan. Wasit yang dipimpin terpaksa meniup pluit panjang berakhirnya permainan. Untuk mengetahui siapa pemenang dalam debut dilapangan hijau. Drama pinalti terpaksa dilangsungkan.

BACA JUGA:  Penetapan APBD Perubahan TA.2023, DPRD Dan Pemda Konut Jadwalkan September 

Masing-masing keseblasan menyiapkan lima pemainnya untuk mengeksekui sikulit bundar dalam drama pinalti. Akhir drama itu dimenangkan tim keseblasan dari Desa Matapila dengan skor 4-1.

“Alhamndulillah, catatan sejarah sudah kita buat dalam pertandingan ini,”ujar Saiman, pemain Desa Matapila.

Akhir laga pertandingan sepakbola final Desa Matapila dan Andomowu dirangkaikan dengan penutupan pekan olahraga dan senin (Porseni) tingkat Kecamatan Lasolo pada Senin malam.

Camat Lasolo, Samsul memberikan apresiasi pada seluruh lapisan masyarakat, Pemerintah Desa, lembaga dan organisasi masyarakat se Kecamatan Lasolo yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke 78 RI dengan mengisi kegiatan Porseni.

BACA JUGA:  RUKSAMIN ; PNS HARUS KERJA TULUS DAN IKHLAS

“Disetiap even, pasti ada yang menjadi juara. Yang belum mendapatkan hasil, untuk terus berlatih agar kedepan bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Kegiatan porseni yang digelar tentunya untuk melihat bibit atlet yang ada. Untuk dipersiapkan ditingkat regional maupun nasional,” kata Samsul menutup rangkain kegiatan Porseni tingkat kecamatan Lasolo.

Diakhir sambutan, panitia Porseni menyerahkan piala, piagam dan uang pembinanaan bagi desa dan instansi yang telah mendapatkan raihan juara dari setiap kesenian dan olahraga yang dipertandingkan.

Redaksi

× Chat Redaksi