TIM URC-KISS KONUT SALURKAN BIBIT ITIK 6.250 EKOR

Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (tengah) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok tani ternak.

Iklan
Ketgam, Bupati Konut H.Ruksamin (tengah) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kelompok tani ternak.

Anoapos.com | Konut – Tim Unit Reaksi Cepat Kemiskinan Ekstrim, Inflasi dan Stunting (URC-KISS) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan bibit itik sebanyak 6.250 ekor kepada kelompok peternak.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin bersama Wakil Bupati Konut, Abu Haera serta Ketua DPRD Konut, Ikbar dan dihadiri oleh Komandan Angkatan Laut Kendari, Kapolres Konut, Dandim 1430 Konut, Kapos BIN Konut, Kepala Basarnas Konut, Kepala BPS Konut, Kepala OPD Konut.

Kegiatan ini berlangsung di Rumah jabatan Ketua DPRD Konut pada Kamis (03/08/2023). Selain itu juga acara tersebut dihadiri oleh para kelompok peternak dan diselenggarakan Pemda Konut melalui Dinas Tanaman Pangan Dan Peternakan Konut.

BACA JUGA:  BONUS ATLIT PORPROV XIV DIBAYARKAN, BUPATI KONUT , H.RUKSAMIN MENITIP PESAN AGAR BERSEDEKAH DAN SISIPKAN BUAT ORANG TUA ATLIT

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan bahwa penyaluran bantuan bibit itik adalah salah satu rangkaian program pemerintah dalam menangani Kemiskinan Ekstrim , Inflasi dan Stanting di Konut.

Penyerahan bibit itik kata Ruksamin, diberikan langsung kepada kelompok peternak yang telah diverifikasi baik nama, tempat usaha dan lokasinya oleh tim Dinas Peternakan Konut sesuai syarat yang ditentukan.

Ketgam, Ketua DPRD Konut Ikbar,SH.,MH turut serta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para kelompok tani ternak.

Tercatat, sebanyak 24 kelompok peternak tersebar di 13 kecamatan terdiri masing-masing 10 sampai 25 orang per kelompok menerima bantuan tersebut secara langsung. Untuk di bulan pertama, pemerintah juga memberikan bantuan pakannya. Hal itu, sebagai langkah pemerintah membantu para peternak mengembangbiakkan hewan tersebut.

BACA JUGA:  Bupati Konut Menyiapkan Logistik Dan Posko Untuk Mahasiswa PKLT Poltekkes Kendari

“Kita terus berupaya mempercepat gerakan penanganan kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting di Konawe Utara. Ini merupakan isu nasional yang diprogramkan langsung bapak Presiden RI,”kata Bupati Ruksamin.

Ditegaskan, bantuan tersebut diawasi langsung oleh pemerintah dan penegak hukum. Olehnya, agar bantuan yang diberikan betul-betul dikelolah dengan baik, dan secara bersama-sama.

“Kami akan turun cek nanti pengelolaan bantuannya. Jangan di kelolah sendiri-sendiri, karena merasa dia ketua kelompok baru mau ambil sendiri. Saya tegaskan harus di kembangkan secara bersama-sama,”tandasnya.

BACA JUGA:  Naskah Perjanjian Hibah Daerah Telah Resmi Diteken, KPUD Konut Dapat Rp.45 Miliar

Aras Moita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Chat Redaksi