Unik, Pemda Konut Perkenalkan Puding Sagu di Acara HUT Sultra Ke-60

Ketgam, Pj.Gubernur Sultra (kiri) sedang menikmati kuliner khas Konawe Utara pada HUT Sultra ke -60 tahun 2024.
Ketgam, Pj.Gubernur Sultra (kiri) sedang menikmati kuliner khas Konawe Utara pada HUT Sultra ke -60 tahun 2024.

Anoapos.com | Kendari – Asisten III Administrasi Umum, La Ondjo, mewakili Bupati Konawe Utara (Konut) , H. Ruksamin mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024.

Acara ini digelar di lapangan upacara Kantor Gubernur Sultra pada Sabtu, 27 April 2024 menjadi momentum penting bagi seluruh warga Sulawesi Tenggara.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, Komjen Pol (Purn.) Andap Budhi Revianto, yang memberikan arahan serta harapan untuk kemajuan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat Bumi Anoa Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:  Anton Timbang; Peringatan HUT Kastor Tahun 2023, Pengurus Dan Anggota Diharap Semakin Kompak

Tak hanya dihadiri oleh pejabat tinggi dan tokoh masyarakat setempat, seperti Anggota DPR RI Hugua, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sultra Heri Asiku, Jajaran Forkopimda Sultra, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio, tetapi juga dihadiri oleh para Bupati dan Walikota se-Sultra.

Setelah rangkaian upacara, dilanjutkan dengan penilaian Lomba Kuliner Khas Daerah Provinsi Sultra yang berlansung di Aula Bahteramas Kantor Gubernur Sultra.

Kabupaten Konawe Utara , di bawah kepemimpinan Ketua TP. PKK Kabupaten Konawe Utara, Hj. Nurponira Ruksamin, dan Wakil Ketua TP PKK Konut, Hj. Sarlina Sinumo Abuhaera, menampilkan kekayaan kuliner daerah mereka dengan bangga.

BACA JUGA:  Gara - Gara Limbah Perusahaan , Masyarakat Demo PT.OSS

Hidangan khas Konut seperti puding tawaro (puding sagu), bola ikan gabus, tawaro oheo pinalulu, dan tawanggole nibaki menjadi daya tarik utama dalam Lomba Kuliner tersebut.

Keunikan dan kelezatan dari setiap hidangan mencerminkan keberagaman budaya kuliner Sulawesi Tenggara serta kekayaan akan bahan pangan lokal yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Kehadiran Kabupaten Konawe Utara dalam Lomba Kuliner ini bukan hanya sekadar ajang perlombaan, tetapi juga merupakan upaya untuk mempromosikan warisan kuliner daerah dan mendukung pariwisata serta ekonomi lokal.

Aras Moita

× Chat Redaksi