DAERAH  

Yudhianto Mahardika Resmi Pimpin F-PRB Provinsi Sultra

Ketgam: Ketua F-PRB Provinsi Sultra, Yudhianto Mahardika (kanan) dan Ketua F-PRB Konut, Jefri Ipnu (kiri).
Ketgam: Ketua F-PRB Provinsi Sultra, Yudhianto Mahardika (kanan) dan Ketua F-PRB Konut, Jefri Ipnu (kiri).

Anoapos.com | Kendari – Yudhianto Mahardika, SH resmi memimpin Forum Pengurangan Risiko Bencana (F-PRB) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Yudhi sapaan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam acara Kongres ll Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana periode 2023-2026 yang berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Claro di Kendari, Minggu (3/9/2023).

Acara tersebut, dihadiri langsung dari berbagai unsur Pemerintah Provinsi, BPBD, Institusi TNI, Polri dan organisasi dari Pers, Pramuka, PMI, IDI, PPNI, KADIN, Basarnas, dan lainnya se-Sultra.

Yudhianto Mahardika juga diketahui aktif sebagai Anggota DPRD Provinsi Sultra di bidang Komisi lll. Serta, mengisi beberapa organisasi di Sultra seperti, Wakili ketua IV HIPMI sultra, ketua Perkemi Sultra, wakil ketua IV KONI, Ketua MBI Sultra.

BACA JUGA:  Bersama Ditreskrimsus Polda Sultra, Unit Tipidter Polres Konut Ungkap Dugaan Kasus Pertambangan Ilegal

Anak dari Ketua KADIN Sultra, Anton Timbang ini memiliki komitmen tinggi untuk memaksimalkan program F-PRB Sultra yang dapat dirasakan manfaat positifnya oleh masyarakat hingga ke daerah-daerah.

Selain itu dia juga berkomitmen membangun koordinasi dan sinergitas bersama F-PRB yang berada di daerah Kabupaten/Kota untuk mengembangkan program kerja dalam meminimalisir risiko bencana.

BACA JUGA:  PKC PMII Sultra Apresiasi Ketua Kadin Sultra Dalam Membangkitkan Ekonomi Daerah 

“Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Kita akan bersama-sama menjalankan dan memajukan organisasi F-PRB ini untuk agar memberikan manfaat kepada masyarakat dan daerah,”katanya saat memberikan sambutan diacara itu.

Sementara itu, Ketua F-PRB Konut, Jefri Ipnu mengatakan, kepemimpinan F-PRB Provinsi Sultra jatuh ditangan orang yang tepat, yang memiliki kualitas untuk memajukan organisasi, dan memberikan output untuk daerah serta masyarakat.

“Soso Yudhianto Mahardika sudah tidak diragukan lagi sepak terjangnya. Beliau matang baik secara kualitas wawasan, keorganisasian, bahkan di politik. Kami yakin F-PRB di Sultra akan lebih baik dan maju,”tukasnya.

Aras Moita

× Chat Redaksi