Yusril Ihza Mahendra Dukung Penuh Ruksamin Maju Pilgub Sultra 2024

Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc sedang memberikan arahannya. foto : istimewa.

Anoapos.com | Kendari – Sebagai Pimpinan tertinggi Partai, Ketua Umum (Ketum) Partai Bulan Bintang (PBB), Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc menyatakan mendukung penuh terhadap Ruksamin untuk tampil dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024 mendatang. Hal tersebut yang dikutip oleh media online Indosultra.com pada Senin (25/09/2023.

Pernyataan ketua umum PBB tersebut, disampaikannya dalam kegiatan pelantikan dan pembekalan Bakal calon legislatif (Bacaleg) PBB Pemilu 2024 di salah satu hotel Kendari pada Minggu malam (24/09/2023).

BACA JUGA:  DPD PJI Sultra Berhasil Terbentuk

Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa seluruh keluarga besar PBB akan bersatu untuk mendukung Ruksamin untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) pada Pilkada 2024. Ia menilai bahwa Ruksamin juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

IKLAN

” Mudah-mudahan beliau Ruksamin akan terpilih sebagai Gubernur Sultra,” harapnya.

Yusril juga mengharapkan netralitas dari pemerintahan dan menyerahkan pelaksanaan Pemilu sepenuhnya kepada KPU. Sehingga hasil dari Pemilu benar-benar mencerminkan suara keinginan dari rakyat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sultra, Ruksamin menyatakan keseriusannya untuk mencalonkan sebagai Cagub Sultra pada Pilkada Serentak tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:  Polres Konut Juara 1 di Final Volly Ball Kapolda Sultra Cup 2023

“Satu-satunya calon gubernur yang deklarasi baru Ruksamin. Yang lain Caleg,” ungkap Bupati Konawe Utara 2 periode ini.

Pemilik tagline SELARAS ini menegaskan, pihaknya berjalan selalu fokus pada satu tujuan. Sehingga pada perhelatan Pemilu 2024 mendatang ia tidak akan maju di DPR RI dan hanya akan maju pada ajang Pilgub Sultra dengan gagasan besarnya untuk menjadikan Sultra sebagai pusat energi dunia tentu semua akan di Selaraskan. (IS/AP)

Redaksi

× Chat Redaksi