Kapolres Konut Instruksikan Jajaran Agar Tanggapi Perkembangan Kondisi Cuaca Terkini

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, SH,S.I.K

Anoapos.com | Konut – Kepala Kepolisian Resor Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K memberikan instruksi kepada jajarannya terkait perkembangan situasi dan kondisi cuaca saat ini di wilayah Konawe Utara pada Rabu (03/07/2024).

Peringatan dini cuaca dari Badan meteorologi klimatoligi dan geofisika (BMKG) Provinsi Sulawesi Tenggara bahwa tanggal 3 juli hingga 9 juli 2024 tentang anomali suhu laut perairan sultra, berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai guntur dan angin kencang di beberapa kabupaten di sultra termaksud Kabupaten Konawe Utara.

BACA JUGA:  Akibat Hujan Deras, Puluhan Hektar Padi Terendam Banjir

Diketahui, Hujan lebat dan angin kencang yang terjadi berakibat meluapnya kali anggomate dan merendam beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Andowia, di Kecamatan Lasolo luapan kali Andumowu berakibat banjir di desa Muara Tinobu serta terjangan angin kencang mengakibatkan kerusakan beberapa rumah warga di Kelurahan Lembo.

Mengantisipasi kondisi tersebut Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K merespon dengan memberikan beberapa instruksi kepada pejabat utama dan kapolsek jajaran antara lain ;

1. Kabag ops agar menyiapkan surat perintah tugas serta berkoordinasi dengan pemda atau dinas terkait (BPBD) terkait rencana kegiatan dalam membantu masyarakat.

BACA JUGA:  Pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dijadwalkan Senin 25 September 2023

2. Kasat Binmas agar mengkompulir data warga yang terdampak bencana dan perintahkan bhabinkamtibmas pantau dan update perkembangan situasi serta hadir berbuat dan bermanfaat bagi warga setempat.

3. Kasat Samapta dan Kasat Lantas terus aktifkan kegiatan patroli wilayah rawan macet, longsor, pohon tumbang, wilayah terdampak banjir atau lainnya akibat curah hujan.

4. Para Kapolsek jajaran terus mengupdate setiap perkembangan situasi di wilayahnya untuk pergerakan personel membantu warga yang terdampak bencana.

” Saya mengingatkan personel untuk memperhatikan keselamatan diri dan kesehatan di dalam membantu masyarakat, mari terus berikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat konawe utara dihari bhayangkara ke-78 ini,” kata Priyo Utomo kepada jajarannya.

Aras Moita

× Chat Redaksi