Abuhaera Hadiri Peringatan Harganas 2024 di Semarang

Anoapos.com | Konut Wakil Bupati Konawe Utara (Konut ) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Abuhaera, S. Sos , M. Si., bersama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Kabupaten Konawe Utara, Syaefullah, S. Pd., M. Si., hadiri acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke- XXXI pad Sabtu (29/06/2024).

Harganas merupakan peringatan tahunan yang dilakukan setiap tanggal 29 Juni digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional, kali ini dipusatkan di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Konut, Upaya Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Semula acara akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo, namun dikarenakan padatnya kegiatan orang nomor satu di Indonesia tersebut maka memandatkan kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. untuk menutup puncak peringatan Harganas dimana diperkirakan dihadiri sekitar 15 ribu undangan dari seluruh daerah kabupaten/kota se- Indonesia.

Untuk diketahui, peringatan Harganas merupakan upaya untuk mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia terhadap pentingnya suatu keluarga.

BACA JUGA:  PT.NIS Genjot Pekerjaan Lokasi Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Industri Smelter

Keluarga memiliki peranan dan upaya untuk memantapkan ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu, setiap tahunnya selalu ada acara puncak Hari Keluarga Nasional.

Pada tahun 2024, peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”. Tema tersebut menjadi visi dan misi BKKBN mewujudkan keluarga Indonesia yang memiliki kualitas mumpuni.

BACA JUGA:  150 Personil Polri, Siap Pengawalan dan Pengamanan Kunjungan Wapres RI

Sumber: Prokopi Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe Utara.

Redaksi

× Chat Redaksi