Asmudin Moita Dilantik Menjadi Pengurus DPP Desa Bersatu 

Asmudin Moita,S.Ag saat mengikuti kegiatan Pelantikan dan Rakernas DPP Desa Bersatu se-Indonesia di Jakarta pada Rabu (12/06/2024).

Anoapos.com | Konut – Desa Bersatu merupakan kumpulan 8 Organisasi Desa Tingkat Nasional. Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat ikatan soliditas dan gotong royong 8 organisasi desa tingkat nasional dalam menghasilkan berbagai terobosan bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Hal tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asmadin Moita,S.Ag setelah menghadiri undangan Pelantikan dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pengurus DPP Desa Bersatu di Hotel Menara Penisula, Slipi Jakarta pada Rabu 12 Juni 2024.

” tujuan utama dari lembaga Desa Bersatu adalah untuk menciptakan rasa persatuan dan keharmonisan antarwarga. Dalam kegiatan gotong royong, warga desa bekerja bersama-sama tanpa memandang perbedaan suku, agama, atau status sosial, ” kata Asmudin Moita kepada media ini.

BACA JUGA:  Pengurus Ikadin Kendari, Februari 2023 Bakal Dilantik

Kepala Desa Tetelupai Kecamatan Lasolo Kabupaten Konawe Utara ini menambahkan bahwa dengan masuknya sebagai pengurus DPP Desa Bersatu pada tingkat Nasional, pihaknya akan lebih giat dan semangat memperjuangkan kepentingan pembangunan daerah khususnya di tingkat perdesaan.

” Alhamdulillah setelah saya masuk di DPP Desa Bersatu, saya akan lebih giat meningkatkan kerjasama antar desa di daerah Konawe Utara. Setidaknya saya nantinya bisa menjadi penghubung semua pihak antara Daerah dan Pusat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kirab Budaya Nusantara di Pantai Tanjung Taipa, Kecamatan Sawa Tampilkan Kapal Hias Konasara
Koordinator Nasional Desa Bersatu M.Asri Anas (kiri).

Untuk diketahui, 8 organisasi desa yang tergabung didalam Desa Bersatu yaitu antara lain APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), PARADE NUSANTARA (Persatuan Rakyat Desa Nusantara), AKSI (Asosiasi Kepala Desa Indonesia), DPN PPDI (Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia), PP PPDI (Pengurus Pusat Persatuan Perangkat Desa), ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), PABPDSI (Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia), dan KOMPAKDESI (Komunitas Purnabakti Kepala Desa dan Lurah seluruh Indonesia).

Desa Bersatu akan telah dideklarasikan dalam Kongres Desa Indonesia pada 22-24 Maret 2014 yang lalu dinahkodai oleh Koordinator Nasional Desa Bersatu M.Asri Anas.

BACA JUGA:  Sambut Natal Dan Tahun Baru, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/WRG Bersinergi Ciptakan Wilayah Yang Aman Dan Kondusif

Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat ikatan soliditas dan gotong royong 8 organisasi desa tingkat nasional dalam menghasilkan berbagai terobosan bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Redaksi

× Chat Redaksi