DAERAH  

Banjir Di Sampara, Polisi Bersama Warga Sekitar Lakukan Pengaturan Lalulintas

Anoapos.com | Konawe – Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , menyebabkan sebuah pohon tumbang menutupi bahu jalan Poros Unaaha – Kendari tepatnya di Desa Baini Kecamatan Sampara Kabupaten Konawe.

Selain pohon tumbang, banjir juga menerjang kecamatan Sampara. Nampak dalam sebuah video amatir milik warga yang melintas dilokasi banjir, air bercampur lumpur menggenangi jalan Poros hingga rumah-rumah warga di Kecamatan Sampara.

BACA JUGA:  Atlet Kempo Lolos PON 2024, Perkemi Sultra Berbagi Kurban

Akibat dua peristiwa, ini arus lalulintas dari Unaaha menuju Kota Kendari dan sebaliknya mengalami kemacetan dan sempat terhenti. Namun berkat kesigapan personil Polsek Sampara dibantu warga setempat, arus lalulintas kembali lancar.

Kapolsek Sampara Ipda Umar saat dikonfirmasi oleh media menyebutkan, pohon tumbang di desa Baini telah dibersihkan dan sudah bisa dilintasi oleh kendaraan.

BACA JUGA:  DPW LIRA Sultra Mendukung Kapolres Konut,Tindak Penambang Ilegal

“Sudah dibersihkan, kami menurunkan 3 alat pemotong (Senso), tidak berlangsung lama pohon tumbang berhasil dibersihkan,” ujarnya pada Selasa (28/05/2024).

Kapolsek Sampara menambahkan bahwa kondisi arus lalu-lintas masih lancar.

“Hanya air lewat saja, sampai saat ini kami masih melakukan pemantauan,” pungkasnya.

Redaksi

× Chat Redaksi